Sambangi Payakumbuh, Lukman Edy Bahas Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Sambangi Payakumbuh, Lukman Edy Bahas Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Payakumbuh | TopSumbar – Pasca pernyataan sikap dukungan 5 Wali Nagari di Limapuluh Kota terkait pembangunan jalan tol Pekanbaru-Padang, Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT Hutama Karya (HK), Lukman Edy mengaku senang dan mendukung penuh percepatan pembangunan jalan tol tersebut.

Hal tersebut diungkapkannya dihadapan beberapa awak media saat berkunjung ke Kota Payakumbuh, didampingi oleh Tokoh Muda Luak Limopuluah, Wahyudi Thamrin, M. Bayu Vesky dan Wakapolres Payakumbuh, Kompol Rusirwan, Jum’at (27/1).

“Tentunya dengan dukungan wali nagari di Limapuluh Kota ini pemerintah senang, jadi kita berharap tol ini pembangunannya bisa dilanjutkan dan segera selesai, sehingga jarak antara Padang ke Pekanbaru lebih dekat. Apabila jalur cepat itu selesai, perekonomian kedua daerah akan bergerak kencang,”katanya.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengungkapkan, untuk menyukseskan Proyek Strategis Nasional itu butuh dukungan berbagai pihak, selain itu Ia juga menghimbau kepada masyarakat Luak Limopuluah untuk terus mengawal pembangunan infrastruktur untuk masyarakat itu.

“Setelah adanya dukungan ini, kita berharap pembangunan tol ini kembali berjalan secepatnya, dan kita berharap seluruh perizinan baik itu dari pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi dapat cepat terselesaikan,”sambungnya.

Usai bertemu dengan awak media, Lukman Edy juga bersilaturahmi dengan Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo di kediamannya, di Labuah Basilang. Dihadapan Bupati, Lukman Edy mengatakan area di sekitar tol Pangkalan-Limapuluh Kota/Payakumbuh akan menjadi daya tarik wisatawan yang luar biasa. Jika pembangunan tol ini selesai maka HK dan Pemkab setempat bisa melakukan kerjasama untuk membangun kawasan wisata dan perumahan di sekitar area tol.

Lukman Edy juga mengatakan terkait pendanaan pihaknya sudah siap bahkan berlebih, maka ia berharap kepada kepala daerah untuk segera menyelesaikan persoalan makro dan mikro dalam persoalan tol tersebut.

Menyambut baik kabar tersebut, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro rajo menyatakan kesiapannya dalam menyukseskan pembangunan jalan tol tersebut. Bupati memastikan semuanya clear, tidak ada masalah.

Bahkan kata bupati ia sangat mengharapkan tol Pangkalan-Limapuluh Kota selesai karena exit tol ternyata tidak jauh dari pusat kota dan pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Jadi ini jika selesai sangat luar biasa sekali, bayangkan nanti pesatnya pembangunan di sekitar pusat pemerintahan Limapuluh Kota hanya sekitar 5 menit perjalanan dari exit tol. Ditambah lagi dengan pemandangan yang indah dari Pangkalan ke Limapuluh Kota,” paparnya. (Ton)

Pos terkait