Pertama di Sumbar, Rupajang Berikan Vaksin Booster Ke-2 Kepada Pegawai dan WBP

Pertama di Sumbar, Rupajang Berikan Vaksin Booster Ke-2 Kepada Pegawai dan WBP

Padang Panjang | Topsumbar – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat (Sumbar) memberikan vaksin booster ke-2 (vaksin 4) untuk pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Padang Panjang, Rabu (25/1/2023).

Rutan Padang Panjang yang keren disingkat Rupajang merupakan unit kerja yang pertama memberikan Vaksin Booster ke-2 kepada pegawai dan WBP dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar, sebelumnya vaksin booster ke-2 hanya diperuntukan bagi tenaga medis.

Hal itu diungkap humas Rupajang Rofik melalui keterangan tertulis juga diterima Topsumbar.co.id,

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, berdasarkan surat edaran pemerintah nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi Covid19 dosis booster ke-2 bagi masyarakat umum yang sudah di launching pemerintah mulai tanggal 24 Januari 2023 maka Rutan Padang Panjang bergerak cepat untuk melaksanakannya dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

“Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi dan meningkatan proteksi masyarakat Indonesia dari Covid19,” sebutnya.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang dalam hal ini Puskesmas Koto Katik bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Rupajang,” sambungnya.

Lanjut, diterangkannya, pemberian vaksin booster ke-2 ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, dr. Faizah dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Padang Panjang, Rahmaisa SKM.

“Pada kegiatan hari ini vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer yang merupakan salah satu vaksin yang direkomendasikan oleh pemerintah untuk vaksin booster ke-2,” terangnya.

Adapun total yang divaksin pada kesempatan ini, imbuh Rofik sejumlah 82 orang yang terdiri dari 10 orang pegawai dan 72 orang WBP dengan rincian:
Vaksin 4 : 15 orang
Vaksin booster : 35 org
Vaksin 2 : 10 org
Vaksin 1 : 22 org

Sementara itu, Kepala Rupajang Auliya Zulfahmi yang juga ikut vaksin booster ke-2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan kota Padang Panjang dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Koto Katik yang telah memberikan pelayanan kesehatan berupa vaksin booster ke-2 untuk pegawai dan WBP di Rupajang

“Dengan pelaksanaan vaksin booster ke-2 ini dapat meningkatkan proteksi dari penularan Covid-19 kepada Pegawai dan WBP Rupajang,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait