Persiapan Kematangan Pemilu 2024 KPU Bukittinggi Lantik 72 Anggota PPS

Persiapan kematangan Pemilu 2024 KPU Bukittinggi Lantik 72 Anggota PPS

Bukittinggi | Topsumbar – Sebanyak 72 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan menjadi pelaksana pemilu serentak tahun 2024 mendatang dilantik oleh KPU Bukittinggi, kegiatan Pelantikan dilaksanakan di Hotel Grand Royal Denai, Selasa (24/01/2023).

Ketua KPU kota Bukittinggi,Heldo Aura mengatakan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 72 orang yang akan bertugas di 24 kelurahan dan untuk jumlah PPS akan dibagi menjadi tiga orang per kelurahan.

Pelantikan Anggota PPS hari ini menjadi demikian penting dan strategis terutama dalam menyiapkan seluruh personil yang akan terlibat penyelenggaraan agenda pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang,” Jelas Heldo.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi H.Marfendi menyampaikan partisipasi masyarakat merupakan salah satu kunci suksesnya pelaksanaan pemilu.

Pemilu juga bisa berjalan demokratis jika semua petugas dan elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban dengan baik serta berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis,” Ucap Marfendi.

Marfendi juga menambahkan bahwa dirinya mengharapkan PPS se kota Bukittinggi mampu menjalin sinergitas yang saling mendukung dengan seluruh pemangku kepentingan di tingkat kelurahan demi mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

Pos terkait