Perintahkan Kadisdikpora, Bupati Suhardiman Komit Kembalikan Kejayaan Dunia Pendidikan

Perintahkan Kadisdikpora, Bupati Suhardiman Komit Kembalikan Kejayaan Dunia Pendidikan

Teluk Kuantan | TopSumbar – Sejak dilantik, Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM perintahkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) H Doni Aprialdi MH untuk sering mengunjungi langsung semua sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenar Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby kepada awak media, Senin (30/01/2023), seraya menyebutkan bahwa dirinya akan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan BPK dan Rapat Bersama DLHK Riau terkait persoalan kayu jalur pada siangnya.

Dimana hal ini, kata Plt Bupati bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu, sebagai upaya untuk mengembalikan marwah dunia pendidikan Kabupaten Kuansing, yang dulu pernah berjaya dan terkenal dengan pencetak Profesor pertama di Provinsi Riau.

Bacaan Lainnya

“Ya, hal ini guna memastikan kondisi gedung sekolah layak, RKB layak dan kesra guru harus dijamin, dan PBM siswa wajib nyaman,” tegas Suhardiman Amby.

“Kuansing akan kembalikan kejayaan Dunia Pendidikan seperti masa lalu, sebagai Barometer Sumber Daya Manusia Riau yang hebat, Cerdas dan siap Bersaing, baik di tinggkat Provinsi maupun nasional,” tegasnya menambahkan.

Kendati demikian, orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu tidak ingin lagi ada sekolah terabaikan alias kategori tertinggal, baik itu secara fisik maupun non fisik di semua sekolah.

“Apa yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan itu adalah salah satu langkah sebagai upaya kita untuk mendorong dan memajukan dunia pendidikan lebih baik lagi kedepannya,” tandas Suhardiman Amby yang juga merupakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu.*

Pos terkait