Lihat Korban Kebakaran di Cupak, Ny Harneli Mahyeldi: Musibah Jangan Membuat Kita Patah Semangat

Lihat Korban Kebakaran di Cupak, Ny Harneli Mahyeldi: Musibah Jangan Membuat Kita Patah Semangat

Kota Solok | Topsumbar – Api menghanguskan enam rumah warga di Balai Gadang, Nagari Cupak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Selasa (3/1/2023) malam. Sebanyak 28 warga kini tidak bertempat tinggal. Istri Gubernur Sumatera Barat, Ny Harneli Mahyeldi datang melihat.

Ny Harneli Mahyeldi tiba di lokasi pada Rabu (4/1/2023). Kedatangannya membawa “si tawa di dingin” bagi korban. Ketua LKKS Provinsi Sumatera Barat itu pun berpesan.

“Apapun itu bahwasanya ini (kebakaran) tidak membuat kita semua patah semangat, menyerah dan bersedih,” ujarnya sambil menyentuh pundak seorang warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Ny Harneli Mahyeldi menyalami korban kebakaran di nagari itu. Satu persatu korban ditemui sambil berbincang. Menenangkan hati yang sedih.

“Kita harus selalu ingat bahwa Allah jelas mengatakan ‘innama’al ‘usri yusra’, bersamaan kesulitan pasti ada kemudahan,” sebut Ny Harneli.

Ny Harneli menemui balita yang menjadi korban kebakaran. Sesekali Ny Harneli mengusap wajah balita yang mengungsi di rumah warga kaum lainnya.

Kebakaran yang terjadi pada malam hari itu telah menghanguskan enam rumah. Tiga rumah merupakan rumah gadang yang termasuk cagar budaya. Sedangkan tiga rumah lagi semi permanen. Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. (rel)

Pos terkait