Ikuti Intruksi Bupati Kuansing, Kadisdikpora Doni Lagi Turun Ke Sekolah

Ikuti Intruksi Bupati Kuansing, Kadisdikpora Doni Lagi Turun Ke Sekolah

Kuansing | TopSumbar – Guna menindaklanjuti instruksi yang diberikan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM, untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu serta penunjang pendidikan yang layak dan tepat sasaran.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), H Doni Aprialdi MH kembali melaksanakan Sambangi Sekolah, ke tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiga Kecamatan bagian hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Sabtu, (28/01/2023).

Hal itu dibenarkan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby melalui Kadisdikpora H Doni Aprialdi MH kepada Media ini, Sabtu (28/01/2023) di Teluk Kuantan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini, Sabtu 28 Januari 2023, kita dapat menjumpai saudara saudara kita Kepala Sekolah (Kepsek) dan majelis guru serta peserta didik di beberapa Sekolah Menengah Pertama, yakni SMP Negeri 1 Basrah Kuantan Hilir, SMP Negeri 1 Inuman dan SMP Negeri 1 Cerenti yang merupakan Sekolah Penggerak,” ungkap Doni Aprialdi.

Dikatakan Doni Meskipun pada Sabtu ini kantor libur, namun tidak dengan sekolah-sekolah. Oleh karna itu, kata Doni, sesuai arahan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, ia terus melakakukan tatap muka dengan para guru dan peserta didik guna melihat langsung kondisi di masing-masing sekolah.

“Sekolah kan tidak libur Sabtu, maka kita terus tinjau dan beri motivasi sekaligus melihat secara nyata sekolah dimana mereka belajar, agar mereka senantiasa giat serta serius belajar dan mengajar sekaligus memperhatikan Sarana dan Prasarana (Sapras .red) mereka, apakah sudah membutuhkan pembugaran atau bangunan baru, mudah mudahan ini merupakan langkah maju yang kita berikan atas perhatian khusus yang manjadi atensi pak Bupati Suhardiman Amby tentunya,” jelas Doni.

Bukan hanya itu, sambung Doni lagi, dalam Sambangi Sekolah ini, ia mewakili Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam menyampaikan salam kompak dan terus kreatif serta kejar prestasi kepada Kepsek, ajelis Guru serta peserta didik.

“Karena pak Bupati Suhardiman Amby, insya Allah akan memberikan berupa reward khusus kepada para guru sekolah penggerak yang berprestasi nantinya. Selain itu, beliau juga berupaya untuk mensejahterakan guru, sehingga kualitas pendidikan bisa lebih meningkat lagi, namun tentunya kita akan menyesuaikan dengan kekuatan anggaran yang bisa kita peroleh nantinya,” pungkas Kadisdikpora Kuansing Doni Aprialdi.

Pos terkait