Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024 Walikota Bukittinggi Akan Tetap Fokus Pada Perekonomian

Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024 Walikota Bukittinggi Akan Tetap Fokus Pada Perekonomian

Bukittinggi | Topsumbar – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024. Bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri peserta Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD kota Bukittinggi tahun 2024 yang terdiri dari seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah kota Bukittinggi dan seluruh Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah serta seluruh Camat dan Kelurahan se-kota Bukittinggi.

Instansi vertikal dikota Bukittinggi perguruan tinggi yang ada dikota Bukittinggi, BUMN, BUMD, Swasta dan perbankan, lembaga profesi, organisasi masyarakat, LSM, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Walikota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan untuk 2024 Pemko akan memaksimalkan wisata terintergrasi dengan pengembangan kampung wisata berbasis Pokdarwis dan nantinya untuk kenyamanan tempat wisata akan dilakukan kebersihan tempat wisata pembenahan WC dan juga pembenahan terhadap parkir,” Ucap Wako.

Wako juga menambahkan, Pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi 2024 juga akan melakukan penataan kota seperti pembenahan Taman dan lampu kota, penyempurnaan Stasiun Street Food insfratruktur Kelurahan dan Hal Lainya yang dirasa perlu untuk dilakukan Perbaikan.

Selain itu juga Pemko Bukittinggi akan tetap fokus pada pembangunan ekonomi, ekosistem digital, pengembangan SDM, sosial ABS-SBK dan tata kelola pemerintahan,” Pungkas Wako.

Sementara itu ditempat yang sama Sekretaris Bapelitbang Bukittinggi, Robby Novaldi menjelaskan, tujuan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD kota Bukittinggi tahun 2024 adalah untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan penyusunan Rancangan Awal RKPD kota Bukittinggi tahun 2024, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD merupakan tahapan awal penyusunan RKPD kota Bukittinggi.

Pos terkait