Dibuka Wagub Sumbar, Muswil V PKDP Sumbar Pilih Ali Mukhni Secara Aklamasi

Sumatera Barat | Topsumbar – Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) V Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumbar yang digelar di Aula UNP, Sabtu, (28/1/2023).

Memberikan sambutan, Wagub mengaku kagum dengan kekompakan pengurus PKDP sebagai salah satu organisasi daerah yang eksis di berbagai provinsi di Indonesia.

Ia mengatakan kekuatan perantau yang terhimpun dalam PKDP, jika di utilisasi dapat menjadi motor penggerak dalam berbagai sektor, seperti politik, ekonomi, pendidikan, hingga pariwisata. Apalagi PKDP merupakan organisasi yang sudah punya banyak pengalaman dan digawangi oleh tokoh-tokoh yang hebat.

Bacaan Lainnya

“Kekuatan perantau Pariaman relatif lebih kuat dibanding daerah lain, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Inilah kekuatan Pariaman yang tidak dimiliki daerah lain,” ujar Wagub Audy.

Wagub juga menyebutkan potensi-potensi masyarakat Sumbar, baik di dalam maupun di luar provinsi yang tergabung dalam organisasi-organisasi perantau, selalu menjadi perhatian dan mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Pemprov Sumbar selalu mendukung semua organisasi daerah, karena membantu kinerja pemerintah daerah. Membantu pergerakan ekonomi dimana mereka merantau,” pungkas Audy.

Wagub Audy berharap siapapun ketua yang terpilih, bersama-sama para pengurus dapat merangkul semua kekuatan PKDP dan memaksimalkan potensi yang ada.

Adapun hasil dari hasil Muswil V PKDP Sumbar tersebut, kemudian memilih Ali Mukhni sebagai Ketua PKDP Sumbar selanjutnya. Mantan Bupati Padang Pariaman itu terpilih secara aklamasi oleh para peserta Muswil yang merupakan utusan PKDP dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Usai terpilih, Ali Mukhni, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia mengatakan ke depan akan mengupayakan bagaimana potensi Piaman betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

“Bersama ketua terpilih dan para pengurus yang lain bersama sama membangun Piaman laweh di bawah ridho Allah. Karena potensi Piaman sangat luar biasa. Sepanjang ada kepedulian kepada masyarakat dan daerah, tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya. (MC Prov Sumbar)

Pos terkait