Bupati Solok Epyardi Langsung Kunjungi Lokasi Kebakaran di Nagari Cupak

Bupati Solok Epyardi Langsung Kunjungi Lokasi Kebakaran di Nagari Cupak

Kabupaten Solok | Topsumbar – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar secara langsung turun kelapangan mengunjungi lokasi kebakaran di Balai Gadang, Nagari Cupak, Rabu (4/1/2023).

Tampak mendampingi, Polsek Gunung Talang, Kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis dan Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar.

Kepada masyarakat, bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Solok akan melakukan langkah-langkah secepatnya dalam penanganan bagi korban kebakaran ini. Diantaranya, mengirimkan alat untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Bacaan Lainnya

Ia juga sangat mengapresiasi jiwa gotong royong masyarakat Nagari Cupak yang secara bersama-sama bekerja membantu memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran ini.

Selanjutnya, ucapan terimakasih kepada Kabupaten dan Kota tetangga yang telah mengirimkan bantuan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api, diantaranya dari Damkar Kota Solok, Damkar Kota Padang Panjang dan Damkar Kabupaten Tanah Datar.

Epyardi Asda berjanji, akan berusaha sekuat tenaga nantinya kepada rumah yang terdampak musibah ini diberikan bantuan sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku.

“Untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugas dalam hal mengatasi musibah kebakaran ini, pada anggaran perubahan Kabupaten Solok tahun 2023 atau Anggaran tahun 2024 nanti kita akan menganggarkan pengadaan mobil unit untuk Pemadam Kebakaran,” sebut Bupati.

Seperti diketahui, sebanyak 6 (enam) unit rumah dilahap sijago merah di Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak, Kabupaten Solok, Selasa (3/1/2023) malam.

Adapun tiga unit Rumah Gadang yang terbakar merupakan milik Faisal/Sari Refnal (40), kemudian rumah Dasman/Tim Rostini (57) serta Rumah Gadang milik Dasril/Kosra Helminswita (52). Selanjutnya, tiga rumah semi permanen merupakan milik Faisal/Sari Refnal (40), rumah Elida Suriyenti (46) serta rumah milik Dasril/Kosra Helminswita (52).

Pos terkait