Awali TA 2023, Ivoni Munir Reses di Nagari Parambahan

Kabupaten Solok | Topsumbar  – Masa reses awal tahun tahun anggaran 2023, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Solok, Ivoni Munir, S. Farm. A. Pt Berkunjung dan jemput aspirasi masyarakat parambahan Kecamatan Bukit Sundi. Jumat(06/01/2023) bertempat di Sekolah Dasar(SD) Negeri 05 Parambahan.

Reses Wakil Ketua DPRD Kab. Solok dari Fraksi Partai Amanat Nasional(PAN) ini terlihat ikut dihadiri oleh Walinagari Parambahan, Yatrinaldi. Ketua Badan Permusyawarahan Nagari(BPN) Parambahan, Eldi Besman. Kepala SD Negeri 05 Parambahan, Marius. Korwil Pendidikan Kec. Bukit Sundi yang di Wakili Yulius,S. Pd. Ketua Mesjid Raya Parambahan Armadanis. Pengurus Komite Sekolah SD Negeri 05 Parambahan Delvia Roza. Serta kemudian juga dihadiri oleh Walimurid dan masyarakat Parambahan lainnya.

Ivoni Munir, atau juga akrab dipanggil Mak Poni yang nota bene juga merupakan Sekretaris DPD PAN Kab. Solok pada kesempatan Reses kali itu, diantaranya memaparkan program kerja yang telah diperjuangkan sebelumnya,dan telah terealisasi di tahun anggaran 2022. Seperti Pengecoran Bahu Jalan di Nagari Parambahan, Irigasi di Nagari Parambahan, serta juga kemudian telah membantu 50 buah tas belajar untuk siswa siswi di SD Negeri 05 Parambahan.

Bacaan Lainnya

Reses Mak Poni kali itu lebih banyak di isi dengan diskusi terbuka dengan masyarakat setempat, terkait dengan apa program kerja yang telah di laksanakan, dan program apa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Selain itu, pada kesempatan bertemu langsung dengan masyarakat dapilnya tersebut Mak Poni juga menerima berbagai aspirasi dan usulan pembangunan dari masyarakat.

Diantaranya, pada kegiatan reses pada hari tersebut, masyarakat Nagari Parambahan yang hadir mengusulkan kebutuhan untuk SD Negeri 05 Parambahan, yakni pengadaan mobiler sekolah untuk mendukung jalannya kegiatan proses belajar mengajar disana. Serta kemudian juga masyarakat disana juga mengusulkan pemasangan lampu penerangan jalan disepanjang Nagari Parambahan.

“InsyaAllah….apa yang menjadi usulan bapak dan ibu semua akan kita laksanakan secepatnya, saya akan usahakan kegiatan tersebut kalau bisa akan di laksanakan di tahun anggaran 2023 ini juga,” jawab Mak Poni menyanggupi usulan masyarakat Nagari Parambahan.

Pada kegiatan itu, selain diskusi dan bicara program kerja bersama masyarakat, Mak Poni juga memberikan bantuan untuk biaya listrik bulanan bagi 3(tiga) Surau(Mushalla) yang berada di Nagari Parambahan.

Selanjutnya, terkait kehadirannya di Nagari Parambahan, Mak Poni mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat setempat, malahan tak ragu untuk meminta salah satu putra terbaik Kecamatan Bukit Sundi, bahkan Kab. Solok ini untuk kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kab. Solok di Tahun 2024.

“Kami sebagai masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih atas program kerja dari Mak Poni, Ketua DPRD Kab. Solok. Karena selama beliau menjadi wakil kami di DPRD, dia sudah banyak memberikan perhatian kepada Nagari Parambahan,” ucapnya.

Dikatakannya, dirinya dan masyarakat lainnya berharap semoga Ivoni Munir(Mak Poni) dapat melanjutkan kembali menjadi anggota DPRD Kab. Solok 2024.

“Kami akan mendoakan dan memberi dukungan untuk beliau, karena kami butuh wakil rakyat yang tetap konsisten berjuang bersama kami masyarakat,” tutup Netla penuh semangat. (By)

Pos terkait