Ambulans RSUD Pasaman Tabrak Bus di Aie Angek X Koto, 1 Orang Korban Luka

Padang Panjang | Topsumbar – Satu unit mobil ambulans RSUD Lubuk Sikaping, kabupaten Pasaman dengan Nopol BA 9114 DK menabrak sebuah bus merek Putra Pelangi nopol BL 7528 AA yang sedang rusak di pinggi jalan di nagari Aie Angek, kecamatan X Koto, kabupaten Tanah Datar (wilayah hukum polres Padang Panjang, red),Kamis (26/1/2023) sekitar jam 04.30 Wib.

Menurut PIDM Humas Polres Padang Panjang Bripka Ciputra dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id kecelakaan tersebut berawal ketika mobil ambulans yang di kendarai Hendi Hidayat (37) dengan penumpang Shinta Zakaria (52) datang dari Padang hendak kembali menuju Lubuk Sikaping.

“Sampai di lokasi kejadian menabrak satu buah bus Putra Pelangi dengan nopol BL 7528 AA yang sedang rusak di pinggir jalan selepas tikungan,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut disebutkan Ciputra, berdasarkan keterangan personil Sat Lantas Polres Padang Panjang yang berangkat ke tempat kejadian, Hendri yang mengendarai ambulans tidak melihat adanya tanda yang telah di pasangi oleh supir bus Putra Pelangi yang sedang mengalami kerusakan selepas tikungan tersebut, karena hanya di letakkan berupa batu dan ban sehingga tidak terlihat oleh Hendri

“Setelah menabrak tanda (batu dan ban) tersebut mobil ambulans tidak terkendali kemudian menabrak sisi kanan belakang bus Putra Pelangi tersebut,” sebutnya.

“Akibat kejadian tersebut penumpang ambulans Shinta Zakaria mengalami luka dan di bawa ke RS Yarsi Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazuardy mengatakan pihaknya sudah berada di lokasi untuk mengamankan barang bukti dan melakukan olah TKP untuk proses penyidikan lebih lanjut.

(AL)

Pos terkait