Wartawan dan Diskominfo Padang Panjang Stuban ke Sumsel

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Padang Panjang, Drs. H. Ampera Salim, SH. M. Si

Padang Panjang | Topsumbar – Puluhan wartawan yang berbasis tugas peliputan di Kota Padang Panjang bersama Dinas Kominfo kota setempat melakukan studi banding (Stuban) ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Stuban tersebut direncanakan berlangsung selama lima hari (5-9 Desember 2022).

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Ampera Salim, mengatakan selama di Sumsel, rombongan wartawan dan diskominfo Padang Panjang akan bertandang ke kantor Diskominfo provinsi Sumsel dan kantor Diskominfo kota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Esensi tujuan stuban ini selain menjalin silaturahmi dan keakraban dengan Diskominfo dan wartawan kota Palembang juga melihat dari dekat apa dan bagaimana program Diskominfo setempat, baik Diskominfo provinsi Sumsel juga Diskominfo kota Palembang,” ujar Ampera Salim kepada Topsumbar.co.id, Senin (5/12/2022).

Selain itu, stuban ini sebut Ampera merupakan agenda rutin refreshing akhir tahun Diskominfo Padang Panjang dan wartawan yang berbasis tugas peliputan di kota Padang Panjang.

“Agenda stuban ini rutin kita lakukan setiap akhir tahun dan sudah berlangsung selama lima tahun. Sebelumnya kita pernah ke provinsi Riau dua kali, ke provinsi Jambi, ke provinsi Sumatera Utara dan kini kita stuban ke provinsi Sumatera Selatan,” sebut Ampera.

Terakhir disampaikan Ampera, harapannya dengan stuban ini akan terjalin keakraban antar sesama jurnalis kedua daerah dan sekaligus dapat melihat perbandingan program kerja dinas kominfo Padang Panjang dengan Dinas kominfo kota setempat.

“InsyaAllah Senin sore ini kita berangkat dari Padang Panjang menuju Palembang via angkutan darat,” pungkasnya.

(Alfian YN)

Pos terkait