Wartawan dan Diskominfo Padang Panjang Kunjungi Diskominfo Palembang, Edison: Kita Dibatasi Perwali

Palembang | Topsumbar – Rombongan wartawan dan Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) kota Padang Panjang berkunjung ke kantor Dinas Kominfo kota Palembang, Rabu (07/12/2022).

Di kantor Diskominfo Palembang, rombongan diterima langsung kepala dinas Kominfo kota Palembang, Edison, S. Sos., M. Si didampingi Kasi hubungan kerjasama media, Febri dan sejumlah staff Diskominfo Palembang lainnya.

“Kami senang sekali menerima kedatangan teman-teman dari Kota Padang Panjang,” ujar Edison mengawali sambutannya

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Edison mengatakan dalam kaitan hubungan kerjasama dengan media dan wartawan, Diskominfo Palembang menjalin hubungan baik dan bagus.

“Hubungan kita bersama media dan wartawan bagus, sebab kita tahu medialah yang menyampaikan informasi pembangunan kota ini kepada masyarakat,” kata Edison.

Masih dalam kaitan kerjasama dengan media, sebut Edison, Diskominfo Palembang bekerjasama dengan media yang terdafdar di Dewan Pers.

“Sejak tahun 2022 Diskominfo Palembang bekerjasama dengan 52 media. Cetak, TV, dan media online,” sebutnya.

Juga dijelaskan Edison, dalam kaitan kerjasama dengan media,
Diskominfo Palembang terikat oleh Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur kerjasama media termasuk dalam hal penganggarannya.

“Jadi, kita bukan bermaksud membatasi atau tidak mau mengcover semua media dan wartawan, tetapi kita dibatasi oleh Perwali,” jelasnya.

Selain menjelaskan tentang hubungan kerjasama dengan media dan wartawan, Edison juga menerangkan selintas tentang kota Palembang.

“Jumlah penduduk Kota Palembang saat ini 1,7 juta jiwa dan saat ini Kota Palembang mengusung jargon EMAS Darussalam 2023 (Elok, Madani, Aman, Sejahtera),” terang Edison sembari juga menceritakan awal kariernya di pemerintahan.

Sementara itu, Kadis Kominfo kota Padang Panjang, Ampera Salim, selaku pimpinan rombongan di awal pertemuan menyampaikan selintas tentang geography Padang Panjang.

“Kota Padang Panjang luasnya 23 km persegi, terdiri dari dua kecamatan dan 16 kelurahan. Jadi, jauh kecilnya dibanding kota Palembang,” ujar Ampera Salim.

Kemudian Ampera Salim mempersilakan wartawan Padang Panjang memperkenalkan diri satu persatu.

” Tujuan kami berkunjung ke Diskominfo Palembang adalah untuk bersilaturrahmi, bertukar pikiran, dan menggali informasi terkait kota Palembang langsung dari sumbernya, ”pungkas Ampera.

Usai dari kantor Diskominfo Palembang, rombongan wartawan dan Diskominfo Padang Panjang mengunjungi Masjid Agung Sultan Badaruddin II, Palembang.

(Alfian YN)

Pos terkait