Tradisi Perkawinan Alumni IPDN, Wabup Syamauddin Uti Pasangkan Cincin Pernikahan

Tembilahan | Topsumbar – Prosesi pernikahan dengan menggunakan upacara kesatuan bukan hanya dilakukan oleh Kepolisian dan Militer saja. Upacara tersebut juga dilakukan oleh korps praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Hal itu terlihat saat Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti menghadiri resepsi perkawinan Staf Prokoler Setda Inhil Yopi Sukmajuliando,S.STP dengan dr. Rismanita Cahyani dengan tradisi kesatuannya yang disebut prosesi pernikahan purna praja dharma astha brata di Gedung Putih Cendana, Tembilahan, Kamis (8/12/2022).

Dalam prosesi tersebut membentuk formasi Bintang Asta Brata. Prosesi ini merupakan tradisi korps praja IPDN dalam mengantar sekaligus memberikan penghormatan kepada Purna Praja yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan rumah tangga.

Bacaan Lainnya

Di prosesi ini, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti bertindak sebagai Inspektur upacara dengan Upacara Eko Yusni Ardianto, S.STP dengan Komandan Pasukan Panji Firda Mukti,S.Tr.IP

Dimana Prosesi ini merupakan tradisi korps Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam mengantar sekaligus memberikan penghormatan kepada Purna Praja yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan rumah tangga. Prosesi ini membentuk formasi Bintang Astha Brata yang merupakan symbol bagi seseorang pemimpin berjiwa pamong praja.

Wakil Bupati pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pasangan yang telah menyatukan ikatan perkawinan dengan konsep resepsi yang sederhana namun terlihat sangat elegant dan dapat dikatak

“Semoga menjadi keluarga yang selalu bahagia, langgeng sampai tua serta sukses menjalani kehidupan hari-hari dengan kasih sayang,” kata Wabup Inhil yang lebih Akrab disapa Abah SU. (Yos)

Pos terkait