Sekwan DPRD Sumbar Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022

Sekwan DPRD Sumbar Raflis

Padang | Topsumbar – Raflis Sekretaris DPRD Sumbar menerima anugerah keterbukaan informasi publik tahun 2022. Selain itu sekretariat DPRD Sumbar juga menjadi bintang dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (AKIP) tahun 2022 ini.

Pada AKIP tahun ini, Sekretariat DPRD Sumbar menyabet tiga penghargaan yaitu, Badan Publik Informatif, Juara I Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumbar Informatif, dan Sekwan DPRD Sumbar, Raflis SH menerima Achievement Motivation Person.

Untuk kategori OPD Informatif Juara III diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Sumbar. Juara II diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sumbar.

Bacaan Lainnya

Sekretariat DPRD Sumbar, sebagai salah satu Badan Publik Informatif penghargaan langsung diserahkan gubernur Sumbar, Mahyeldi di dampingi wakil ketua KI Pusat Arya Sandhiyudha dan Ketua KI Sumbar Noval Wiska.

Usai menerima penghargaan, Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis SH, mengatakan penghargaan ini adalah bentuk komitmen kesekretariatan dewan dalam memberikan informasi kepada publik.

“Ini adalah bentuk dari kinerja Sekwan dalam menginformasikan kinerja – kinerja anggota dewan kepada publik atau konstituen yang di
wakilinya,” ujar Raflis.

Dihadiri sekitar 15 kepala daerah se Sumatera Barat, gelaran Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (AKIP) Komisi Informasi Sumbar ke-8, yang berlangsung Senin 12 Desember 2022 di Hotel Truntum Padang, berjalan sangat meriah. (Ha/ms)

Pos terkait