PMI Kota Bukittinggi Siagakan Posko 24 Jam saat Nataru

PMI Kota Bukittinggi Siagakan Posko 24 Jam saat Nataru

Bukittinggi | Topsumbar – PMI kota Bukittinggi dirikan beberapa posko pelayanan dalam libur panjang Natal dan Tahun baru sejak tanggal 23 Desember hingga 03 Januari.

Kepala Markas PMI Bukittinggi Ahmad Jais mengatakan,kita memang rutin melakukan kegiatan seperti ini setiap tahunnya apa lagi saat ini libur natal dan tahun baru juga bertepatan dengan HJK ke 238 kota Bukittinggi yang pasti pengunjung semakin bertambah.

Saat ini ada beberapa titik posko yang di dirikan dengan 12 orang relawan setiap harinya,titik pertama di Markas PMI Bukittinggi itu Posko Induk,yang kedua di pelataran taman Jam Gadang dan yang ketiga di Tugu Polwan itu ada ambulance kebetulan disana Poskonya kita bergabung dengan Pos Pom Polresta Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Ini melihat dari pengalaman tahun kemarin ketika ada trouble kecelakaan lalu lintas disekitar mereka,mereka tidak bisa membackup karena tidak adanya ambulance.

Kapolresta melalui Kabag Ops meminta supaya kita juga stand by kan Ambulance disana dan kita sudah siapkan 1 unit ambulance dengan 3 personil lengkap selama 24 jam”, Jelas Ahmad Jais.

Ahmad Jais menambahkan kegiatan ini sudah setiap tahun kita adakan jadi untuk masyarakat atau pun pengunjung kota Bukittinggi tidak perlu ragu tidak perlu sungkan jika terjadi apa apa silahkan hubungi no staf Markas PMI karena kita sudah tanda tangan MOU dengan Polresta Bukittinggi bahwasanya jika terjadi kecelakaan di wilayah hukum Polresta Bukittinggi maka PMI yang akan membantu mengevakuasi”, Pungkas Ahmad Jais.

Diketahui juga sebelumnya pada acara PEDATI ke 12 PMI Bukittinggi bekerja sama dengan Tagana menyediakan nasi kotak sebanyak 300 kotak perhari.

(JA)

Pos terkait