Pembangunan Monumen Nasional Bela Negara Tuntas Sebelum 2024

Lima Puluh Kota|Top Sumbar – Tidak lama lagi masyarakat Lima Puluh Kota khususnya dan masyarakat Sumatera Barat pada umumnya akan menikmati kemegahan Monumen Bela Negara yang belokasi di Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunung Omeh, hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Lima Puluh Kota yang Diwakili Oleh Sekretaris Daerah Widya Putra pada Acara Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dengan agenda Tutup Masa Sidang Pertama Periode Agustus – November 2022, Rabu (7/12 ) di Aula Sekretariat DPRD.

“Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo menginstruksikan proyek strategis nasional pembangunan Monumen Nasional Bela Negara di Koto Tinggi, Gunuang Omeh mesti diselesaikan sebelum tahun 2024. Hal ini merupakan angin segar untuk kita semua terhadap kejelasan penyelesaian pembangunan monumen nasional bela negara, tukasnya”.

Lebih lanjut Widya Putra menambahkan bahwa bagaimanapun monumen tersebut menjadi ikon 50 kota, simbol bahwa daerah-daerah di sumbar memiliki andil besar dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kita doakan bersama agar proses penyelesaian pembangunan monumen nasional bela negara di Koto Tinggi, Gunuang Omeh bisa berjalan lancar hingga tenggat waktu yang telah direncanakan”, imbuhnya. yang langsung diamini oleh peserta Sidang paripurna dengan tepuk tangan yang meriah.

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini dihadiri segenap anggota DPRD beserta unsur pimpinan dewan, anggota Forkompimda, kepala OPD, dalam sambutannya Ketua DPRD mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan pemerintah daerah kerjasama yang terjalin antara pemerintah daerah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah selama ini. yang pada giliranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten lima puluh kota.

Kepada Anggota DPRD, Deni Asra beharap agar dapat memanfaatkan waktu reses pasca masa sidang periode pertama periode Agustus – November 2022 untuk menjaring aspirasi masyarkat.

“Selamat turun ke daerah pemilihan masing-masing, semoga dapat popok-pokok pikiran yang akan dituangkan dalam perencanaan tahun 2024”, ungkap Ketua sebelum mengkahiri sidang dengan mengetuk palu 3 kali. (Ton)

Pos terkait