Inilah Sejarah Converse Jack Purcell, Sepatu yang Ada Sejak 1935

Source : pexels.com

Topsumbar – Mungkin, banyak yang belum tahu tentang sejarah Converse Jack Purcell ini. Merek sepatu yang satu ini,memang sangat dikenal bahkan menjadi salah satu brandingnya dengan seri sepatu All Star miliknya.

Sepatu ini berhasil menjadi branding sekaligus ciri khas Converse yang sangat mendunia. Sepatu All Star miliknya, bahkan juga menjadi salah satu pemantik keluarnya sepatu dengan model serupa.

Sepatu Converse, memang sangat ikonik. Tidak hanya dari logo bintangnya saja, tapi pemilihan bentuk dan warna juga menjadi ciri yang sangat melekat kuat.

Bacaan Lainnya

Peminat sepatu casual yang satu ini, rasanya tak pernah habis. Karena setiap tahun, selalu bermunculan pengguna yang masih memburu koleksi lain dari Converse ini.

Namun, tahukah anda jika Jack Purcell juga termasuk sepatu Converse yang sangat menarik hati pencintanya? Mari kita simak, perjalanan singkat Converse Jack Purcell ini.

Sejarah Converse Jack Purcell

Apakah anda tahu, jika sepatu ini terinspirasi atlet bulu tangkis yang juga bernama Jack Purcell? Jack Purcell adalah seorang atlet bulu tangkis yang naik daun di tahun 40-an.

Pada tahun 1924, Jack Purcell berhasil menyabet juara dunia sekaligus membuatnya sangat dikenal di berbagai negara, khususnya kawasan Eropa dan Amerika.

Di tahun berikutnya, bulu tangkis tumbuh dengan pesat seiring dengan tenarnya sepatu sneakers. Hingga kemudian, B.F Goodrich mendaulat Jack Purcell sebagai duta atau brand ambassador perusahaan.

Kualitas sepatu yang saat itu digunakan sangat mumpuni. Pasalnya, sepatu ini juga diperuntukkan untuk para pemain bulu tangkis, maka solnya juga sangat kuat dengan traksi yang sangat menawan.

Namun, perang dunia membuat ekonomi berantakan. B.F Goodrich terancam gulung tikar. Hingga kemudian, Converse membeli hak intelektual (desain) milik perusahaan tersebut. Kemudian, yang anda lihat saat ini adalah sama dengan apa yang terlihat di masa lalu, yakni Converse Jack Purcell.

Sejarah Converse Jack Purcell telah membuktikan eksistensinya di sektor usaha sepatu. Yang paling menarik dari sepatu ini adalah bagian karet di depan sepatu yang mirip senyuman.

Bahkan, Jack Purcell juga pernah mengatakan jika akses tersebut cukup mengecoh perhatian lawan mainnya. Selain itu, Converse Jack Purcell ini juga banyak digunakan oleh kalangan musisi pada tahun 1980-an.

Banyak yang beranggapan, jika Converse Jack Purcell ini tidak setenar Chuck Taylor All Star, tapi Jack Purcell telah membuktikan bagaimana kualitasnya selama puluhan tahun ini. Tidak hanya itu, sepatu ini juga memiliki model kekinian yang selalu dimintai sepanjang waktu.

Menarik bukan, bagaimana perjalanan sejarah Converse Jack Purcell ini? Apakah anda juga ingin memiliki sepatu yang satu ini? Tidak perlu bingung, karena anda bisa memiliki sepatu converse jack purcell ini dari Blibli.

Karena di Blibli, anda bisa mendapatkan sepatu model kekinian itu dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini dikarenakan Blibli memberikan anda promo setiap harinya dengan tambahan voucher gratis ongkir setiap harinya. Belum lagi, Blibli hanya menyediakan barang original yang kualitasnya terjamin.

Selain itu, Blibli juga menyediakan fitur asuransi yang bisa anda gunakan kapan saja dibutuhkan. Tidak berhenti di sana, untuk memberikan kenyamanan dan akses informasi, Blibli selama 24 jam memberikan layanan konsumen untuk semua pelanggannya.

Sepatu Converse memang cukup mudah ditemui di toko-toko sepatu. Namun, jika anda khawatir akan mendapatkan barang palsu, anda bisa membeli sepatu ini di tempat yang sudah terpercaya.

Baik, rasanya informasi mengenai sejarah Converse Jack Purcell dan rekomendasi tempat untuk mendapatkannya, cukup sampai di sini. Semoga anda segera mendapatkan sepatu yang diinginkan.

Pos terkait