H-2 Acara, Panggung Sastra Arab Siap Tampil Maksimal

Top Sumbar – Salah satu program unggulan yang masuk ke dalam salah satu mata kuliah di jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adalah panggung sastra Arab atau yang biasa disebut dengan masrohiyyah. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang ditampilkan dan disaksikan secara terbuka (umum).

Untuk tahun ini, acara panggung sastra akan digelar di SMK Negeri 7 Kota Padang pada 17 Desember mendatang, yang menampilkan tiga pementasan drama, yaitu: طنطورة (Thanthurah) yang menceritakan pahitnya perjuangan masyarakat Palestina dalam mempertahankan tanah airnya. Kedua, نقطة بيضاء (Nuqtah Baidho) yang menceritakan dampak pelecehan seksual terhadap mental seseorang, dan terakhir عودة الأمل (‘Audah al Amal) yang menceritakan peran dan pengaruh keluarga terhadap pendidikan dan cita-cita seorang anak.

Acara tersebut dihandle langsung oleh Badan Semi Otonom (BSO) Saung Rasam Himpunan Mahasiswa Penjurusan (HMP) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Imam Bonjol Padang. Salah seorang panitia, Raisul Adli, saat diminta keterangannya menjelaskan bahwa acara besok sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah beberapa kali mengadakan rapat kepanitiaan dan beberapa kali juga melaksanakan gladi bersih, InsyaAllah untuk acara besok kita akan tampil maksimal,” ujarnya. Kamis, (15/12).

Raisul menyebut bahwa perlengkapan acara, baik dari segi penampilan, alat-alat dan lainnya sudah dipersiapkan. Begitu juga dengan acara selingan yang akan tampil nantinya.

“Acara ini juga akan kita siarkan secara live nantinya, selain bisa disaksikan oleh lebih banyak orang juga menjadi arsip penampilan nantinya. Selain itu setelah acara nanti juga akan ada bedah naskah, menanggapi tiga penampilan dari kakak-kakak senior angkatan 2019,” tutup Adli yang merupakan koordinasi panitia di bidang perlengkapan.

(HA)

Pos terkait