NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Wali Nagari Batu Hampar Dilantik - Topsumbar

Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lima Puluh Kota · 21 Nov 2022 22:46 WIB ·

Wali Nagari Batu Hampar Dilantik


 Wali Nagari Batu Hampar Dilantik Perbesar

Wali Nagari Batu Hampar Dilantik

Limapuluh Kota | TopSumbar – Usai pemilihan wali nagari serentak yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Limapuluh Kota, akhirnya Asra Arafat resmi dilantik sebagai wali nagari Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru mengantikan Romi Suhardi.

Pelantikan wali nagari tersebut, dilakukan langsung oleh bupati Limapuluh Kota Safaruddin dt Bandaro Rajo setelah pembacaan sumpah jabatan di halaman pondok pesantren Al-Manar, Kenagarian Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru, Senin (21/11).

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, Anggota DPR RI, Muhammad Iqbal, Gubernur Sumatera Barat yang saat itu diwakili oleh Kadis DPMD, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, kepala OPD Pemkab Limapuluh Kota, niniak mamak, bundo kanduang beserta undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Safaruddin mengucapkan selamat kepada Asra Arafat yang telah resmi menjadi wali nagari Batu Hampar. Ia berpesan agar wali nagari untuk langsung tancap gas untuk bekerja dalam melayani masyarakat.

“Tugas menjadi wali nagari ini amat lah berat dan memiliki tanggungjawab yang besar, oleh karena itu saya berpesan kepada wali nagari Batu Hampar untuk langsung bekerja dan menjalankan tanggungjawabnya. Saya minta untuk satukan visi dalam membangun daerah, langsung bangun RPJM nagari dalam 3 bulan awal ini, dan buatlah sistem administrasi dan perencanaan keuangan yang jelas serta dapat dipertanggungjawabkan”tegas Bupati.

Ia berharap dengan kepemimpinan Asra Arafat kedepannya nagari Batu Hampar akan lebih maju diberbagai bidang. “Harapan kita kedepan, beliau mampu memimpin  nagari Batu Hampar ini sesuai dengan harapan masyarakat, agar pelayanan kepada masyarakat senantiasa berjalan dengan baik,”sambungnya.

Selain itu Bupati juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada wali nagari sebelumnya, yang telah menjalankan pemerintahan di nagari Batu Hampar dengan baik. “Terimaksih juga kami haturkan kepada Romi Suhardi selaku wali nagari Batu Hampar sebelumnya yang telah berhasil membangun dan menjalankan pemerintahan di nagari ini. Semoga apa yang telah dijalankan oleh wali nagari sebelumnya menjadi amal ibadah,” tutupnya.

Sementara itu, Romi Suhardi, berharap nantinya wali nagari terpilih bisa menegakan budaya adat minangkabau di kenagarian Batu Hampar. “Tegakkan kembali adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah menciptakan nagari Batu Hampar sebagai nagari yang beradat,”sebutnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat di nagari Batu Hampar untuk mendukung penuh program-program yang nantinya dijalankan oleh wali nagari baru itu nantinya.

“Untuk menyukseskan pembangunan di nagari tentunya kita tidak hanya bertumpu kepada walinagari saja, butuh perjuangan bersama-sama. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat nagari Batu Hampar  mari kita rapatkan barisan bersama-sama untuk membangun kenagarian ini kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Menaggapi hal itu, wali nagari terpilih Asra Arafat dalam sambutannya menyampaikan tekadnya untuk  mewujudkan kenagarian Batu Hampar kearah yang lebih baik lagi, terutama dalam memajukan pembangunan-pembangunan Infrastruktur di nagari.

“Jabatan yang saya emban saat ini memiliki tanggungjawab yang berat, oleh sebab itu saya meminta doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Batu Hampar dalam menjalankan pemerintahan di nagari. Sehingga nagari Batu Hampar akan lebih maju dan makmur diberbagai bidang,”sebutnya.(ton)

Hits: 17

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Limapuluh Kota Masuk Nominasi 6 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sumbar

26 Januari 2023 - 17:19 WIB

IMG 20230126 WA0009

Tingkatkan Peran APIP, Bupati Safaruddin dan Forkopimda Ikuti Rakor Inspektur Daerah

25 Januari 2023 - 19:18 WIB

IMG 20230125 WA0031

Pemkab Limapuluh Kota Terima Kunjungan Pemkab Magetan

24 Januari 2023 - 21:26 WIB

IMG 20230124 WA0038

Hadapi Pemilu 2024, Wahyudi Tamrin: Jangan Lagi Daerah Kita Jadi Lumbung Suara

24 Januari 2023 - 17:28 WIB

IMG 20230124 WA0032

Visit Beautiful West Sumatera 2023 Tancap Gas, Diaspora Minang Alya Lawindo Janji Promo di AS

24 Januari 2023 - 08:12 WIB

IMG 20230124 WA0003

Bupati Safaruddin Salurkan 6,2 Ton Beras ke Nagari Koto Tangah

19 Januari 2023 - 16:08 WIB

IMG 20230120 WA0000
Trending di Lima Puluh Kota