Wako Fadly Lepas Atlit Wartawan PWI Padang Panjang ke Porwanas 2022

Wako Fadly Lepas Atlit Wartawan PWI Padang Panjang ke Porwanas 2022

Padang Panjang | Topsumbar – Walikota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Paduko Malano melepas resmi atlit wartawan PWI Padang Panjang yang akan berlaga di Pekan Oahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

Acara pelepasan atlit wartawan PWI Padang Panjang tersebut berlangsung di Pendopo rumah dinas Wali Kota Padang Panjang, Jumat, (18/11/2022).

Wako Fadly dalam sambutannya mengapresiasi PWI Padang Panjang karena bisa mengirimkan atlit wartawannya ke ajang Porwanas tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Bila pada Porwanas sebelumnya selalu dalam kapasitas peninjau, maka pada Porwanas 2022 ini bisa mengirimkan atlit langsung, ini tentunya patut kita apresiasi,” ujarnya.

Selain itu, Wako Fadly turut mendoakan atlit wartawan PWI Padang Panjang dapat menorehkan prestasi dengan meraih medali.

“Mudah-mudahan atlit wartawan PWI Padang Panjang dapat menorehkan prestasi dengan meraih medali serta mengharumkan nama Sunatera Barat dan Padang Panjang di ajang Porwanas 2022 nanti,” harapnya.

Sejarah Bagi PWI Padang Panjang

Ketua PWI Padang Panjang, Isril Naidi yang mendampingi atlit wartawan PWI Padang Panjang sesaat sebelum dilepas Wali Kota Padang Panjang, menyebut pengiriman atlit wartawan PWI Padang Panjang ke ajang Porwanas ke-XIII tahun 2022 merupakan sejarah bagi PWI Padang Panjang

“Baru ini pertama kali PWI Padang Panjang mengirim atlit ke ajang Porwanas dan ini sejarah bagi PWI Padang Panjang,” sebutnya dihadapan Wako Fadly Amran.

Lanjut dikatakan Isril Naidi pada ajang Porwanas ke-XIII tahun 2022 yang akan berlangsung di Malang, Jawa Timur tanggal 20-27 November 2022, PWI Padang Panjang mengirimkan 4 (empat) orang atlit wartawan yang akan berlaga pada tiga cabang olahraga (Cabor).

“Kita PWI Padang Panjang mengirim empat orang atlit wartawan. Masing-masing Yuwardi dan Paul Hendri untuk Cabor Billiar, Rahmad untuk Cabor Futsal, dan Supriyanto untuk Cabor Catur. Nanti keempat atlit kita bergabung dengan kontingen atlit Porwanas PWI Sumatera Barat,” ujarnya.

Terkait kesiapan atlit wartawan PWI Padang Panjang, dikatakan Isril persiapan sudah Ok.

“Sebelumnya atlit wartawan kita telah melalui proses seleksi, dimulai pada tahun 2019 lalu dimana saat itu PWI Padang Panjang jadi tuan rumah Porwada di tiga cabang olahraga, yaitu Billiar, Bulutangkis, dan Catur. Berlanjut persiapan training center oleh SIWO PWI Sumbar serta khususnya persiapan satu bulan terakhir ini,” kata Isril.

Isril juga menyebutkan khusus Cabor billiar yang mengirimkan dua atlet, merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi harapan besar bagi kontingen Porwanas PWI Sumbar.

Hebatnya dua atlet yang berpotensi meraih medali emas di agenda multi iven olahraga antar wartawan se Indonesia (PWI, red) itu, berasal dari kota sejuk Padang Panjang.

“Satu kebanggaan lainnya bagi PWI Padang Panjang, satu cabor yakni Billiar dengan dua atlet diturunkan PWI Sumbar merupakan anggota PWI Padang Panjang,” pungkas Isril.

(Alfian YN)

Pos terkait