Turnamen Tenis Meja Antar Pelajar dan Kategori Umum Tingkat kabupaten Sijunjung Resmi Dimulai, Wabup Iraddatillah: Jadikan Sebagai Ajang Silaturrahmi

Turnamen Tenis Meja Antar Pelajar dan Kategori Umum Tingkat kabupaten Sijunjung Resmi Dimulai, Wabup Iraddatillah: Jadikan Sebagai Ajang Silaturrahmi

Sijunjung | Topsumbar – Turnamen tenis meja antar pelajar Tingkat SLTP, SLTA sederajat dan kategori umum (non atlit) se- Kabupaten Sijunjung tahun 2022 resmi dimulai.

Mulainya turnamen tenis meja yang diselenggarakan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indenesia (PTMSI) Sijunjung ini ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah di gedung pancasila Muaro Sijunjung, Senin (21/11).

Turnamen tenis meja ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini hingga Rabu (23/11).

Bacaan Lainnya

Pergelaran ini hendaknya tidak kita jadikan hanya sebagai ajang perlombaan saja, tetapi menjadi ajang untuk memperkuat silaturrahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan semangat kebersamaan kita sebagai bangsa,”ungkap Wabub Iraddatillah saat memberi arahan.

Dengan semangat itu marilah kita berkarya dan berjuang lebih
keras lagi, untuk menjadi Masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga khususnya olahraga tenis meja,”tambahnya.

Selain itu, jadikan sebagai wahana untuk menyiapkan bibit – bibit dan atlit-atlit tenis meja
Kabupaten Sijunjung untuk dipersiapkan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke- XVI Sumatera Barat yang direncanakan bertempat di Kota Padang dan Padang Panjang pada bulan juli tahun 2023 mendatang.

Bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah raih prestasi, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki,
dengan tetap menjaga sportifitas. Kepada tim juri hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik,
memimpin dengan objektif dan jujur,”pesan Wabub Iraddatillah.

Saya berharap turnamen ini dapat dijadikan ajang untuk lebih
memantapkan kemampuan atlet-atlet dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimikliki, dalam rangka mempersiapkan atlet – atlet yang matang dan tangguh.

Ketua PTMSI Sijunjung Brista Yozi, menjelaskan kegiatan ini terselenggara berkat dukungan Pemerintah Daerah Sijunjung melalui Disparpora dan Koni Sijunjung guna mempersiapkan atlet – atlet yang matang dan tangguh yang akan kita turunkan di Porprov Ke-XVI Sumbar mendatang.

Kami akan berkomitmen, di Porprov Ke-XVI Sumbar yang direncanakan pada bulan juli 2023 mendatang bahwa atlit olahraga tenis meja yang akan diturunkan merupakan putra dan putri terbaik asli dari Sijunjung.

Penitia pelaksana, Malvinas Yulian Thomas menjelaskan peserta berjumlah sebanyak 162 orang diantaranya 38 pelajar SLTP putra, SLTP putri 18, Pelajar SLTA putra 32, SLTA putri 16 dan umum (non atlit) sebanayak 58 orang. (Gun/rilis)

Pos terkait