Target 100% Pembangunan Jaringan FO di Pusat Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung Tercapai

Sijunjung | Topsumbar – Target pembangunan jaringan Fiber Optik (FO) di semua pusat kecamatan se-Kabupaten Sijunjung akhirnya tercapai 100%  pada tahun 2022.

Hal ini merupakan Komitmen Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Berbagai macam terobosan dan inovasi telah dilakukan pemimpin muda ini semenjak dirinya menjabat, salahsatunya adalah tekadnya untuk mewujudkan pembangunan jaringan telekomunikasi di semua pusat kecamatan se-Kabupaten Sijunjung bahkan sampai ke tingkat nagari.

Bacaan Lainnya

Pencapaian tersebut di prakarsai PT. Telkom Witel Sumatera Barat (Sumbar) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di bawah pimpinan David Rinaldo.

Tercapainya target 100% pembangunan jaringan fiber optik di semua pusat kecamatan se-Kabupaten Sijunjung diresmikan lansung Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah ditandai dengan pemukulan gong di halaman Kantor Camat Lubuk Tarok pada Jumat (25/11).

Dengan selesainya pembangunan FO ini semoga dapat membantu masyarakat dalam bekomunikasi dan internet akan semakin lancar guna mendukung sektor perekonomian, kesehatan dan sektor pendidikan maupun sektor lainnya” ungkap Wabup Iraddatillah saat memberi arahan.

Di era digital ini, modernisasi infrastruktur 100% FO di pusat kecamatan, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkualitas seperti layanan perizinan dan layanan kependudukan melalui dinas terkait” tambahnya.

Semoga kedepan, jaringan FO ini sebagai pintu masuk terbangunnya jaringan baru dan BTS-BTS terutama di 20 nagari yang masih tergolong blank spot” harapnya.

General Manager (GM) Telkom Witel Sumatera Barat, Muhammad Ihsan mengatakan akan siap melanjutkan kerjasama dengan Pemkab Sijunjung dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi, sehingga pembangun smart city dan smart village di Sijunjung dapat terwujud” ungkapnya.

Peresmian tersebut turut dihadiri Kepala OPD terkait, camat se-Kabupaten Sijunjung, Wali Nagari se-Kecamatan Lubuk Tarok dan undangan lainnya. (Gun)

Pos terkait