Sijunjung Raih Juara Harapan III Uni Sumbar 2022

Sijunjung | TopSumbar – Uni Sijunjung Fanesa Dwilianti berhasil meraih Juara Harapan III Uni Sumbar 2022 pada Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022 yang berlangsung di Halaman Istano Basa Pagaruyung pada Sabtu malam (5/11).

Juara Harapan III Uni Sumbar 2022 Fanesa Dwilianti melewati perjalanan panjang dan berliku sebelum menerima penghargaan pada malam grand final ini.

Setelah dinobatkan sebagai Uni Sijunjung 2022 pada Sabtu (3/9) lalu, bersama Uda Sijunjung Sukri Darmiki melanjutkan perjuangan ke tingkat Propinsi Sumatera Barat dan menjalani karantina di Hotel Emersia, Batusangkar.

Bacaan Lainnya

Pada Malam Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022 ini, pemasangan selempang dan penyerahan hadiah kepada Juara Harapan III Uni Sumbar 2022 Fanesa Dwilianti dilakukan oleh Kadis Pariwisata Propinsi Sumbar Luhur Budianda.

Pemasangan selempang dan penyerahan hadiah kepada Juara Harapan III Uni Sumbar 2022 Fanesa Dwilianti disaksikan oleh Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Ny. Dona Iraddatillah dan Kadisparpora Kabupaten Sijunjung yang sangat energik dan identik dengan prestasi Afrineldi, SH.

Juara Harapan III Uni Sumbar 2022 Fanesa Dwilianti merupakan sarjana lulusan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung yang berasal dari Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII.

Sebelumnya, Juara Harapan III Uni Sumbar 2022 Fanesa Dwilianti ini juga berhasil meraih prediket “Best Speaker” pada ajang Uda Uni Sijunjung 2022.

Pada Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022 di Halaman Istano Basa Pagaruyung yang dihadiri oleh Ketua Dekranasda Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan pejabat terkait lainnya ini acara diisi dengan pembacaan doa oleh Sukri Darmiki yang tak lain merupakan Uda Sijunjung 2022.

Acara yang dipandu oleh MC Uda Ilham bersama Uni Endah menetapkan hasil Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022 sebagai berikut.

Uda dan Uni Sumbar 2022 diraih oleh Rhazza Rava dari Kabupaten Pesisir Selatan dan Ike Erlanda P. dari Kota Padang.

Wakil 1 Uda Uni Sumbar 2022 yaitu Muhammad Fakhri dari Kota Padang dan Ayu Fahira dari Kabupaten Tanah Datar.

Wakil 2 Uda Uni Sumbar 2022 adalah Fauzi Alfiandri dari Kabupaten Padang Pariaman dan Utami Sari Rahmi dari Solok.

Juara Harapan I Uda Uni Sumbar 2022 diraih oleh Aqil Rahman dari Kota Payakumbuh dan Elva Yulianti dari Kabupaten 50 Kota.

Juara Harapan II Uda Uni Sumbar 2022 berhasil diraih Fajri Ahmad dari Kabupaten 50 Kota dan Atika Yasmin dari Kota Sawahlunto.

Juara Harapan III Uda Uni Sumbar 2022 yaitu Foky Williando dari Kabupaten Pasaman dan Fanesa Dwilianti dari Kabupaten Sijunjung.

Uda Uni Berbakat yaitu Fiego Firman dari Kota Bukittinggi dan Aulia Rahmi dari Kabupaten Agam.

Uda Uni Favorit yaitu disandingkan oleh Wahyuda Aldi dari Kabupaten Solok Selatan dan Sarah Kamilah dari Kabupaten Solok Selatan.

Uda Uni Sumbar 2022 telah mengikuti karantina, kemudian disamping unjuk keterampilan dan penampilan juga melakukan debat sebagai bekal diplomasi kedepannya.

Ajang Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2022 kali ini terbilang inovatif, karena mulai tahun ini dan selanjutnya akan digelar secara bergilir di kabupaten/kota se-Sumbar.

“Kalau lai bulieh, tahun depan Tanah Datar siap untuk menjadi tuan rumah kembali” demikian disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang tak lain merupakan “anak pisang” Kabupaten Sijunjung karena ayahnya berasal dari Kecamatan Koto VII. (Gun)

Pos terkait