NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Meriahkan HGN dan Hari Jadi PGRI ke 77, Ribuan Guru di Limapuluh Kota Ikuti Ajang Porsenag - Topsumbar

Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lima Puluh Kota · 19 Nov 2022 21:54 WIB ·

Meriahkan HGN dan Hari Jadi PGRI ke 77, Ribuan Guru di Limapuluh Kota Ikuti Ajang Porsenag


 Meriahkan HGN dan Hari Jadi PGRI ke 77, Ribuan Guru di Limapuluh Kota Ikuti Ajang Porsenag Perbesar

Meriahkan HGN dan Hari Jadi PGRI ke 77, Ribuan Guru di Limapuluh Kota Ikuti Ajang Porsenag

Limapuluh Kota | TopSumbar – Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) yang dan Hari jadi PGRI ke-77, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga,Seni dan Agama(Porsenag) antar anggota PGRI se Kabupaten Limapuluh Kota di Lapangan Sepak Bola, Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Sabtu (19/11).

Dalam Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo dan juga tampak hadir Ketua PGRI Sumbar, Darmalis, Ketua DPRD, Deni Asra, Anggota DPRD Limapuluh Kota, Virmadona, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Indrawati, Unsur Forkopimda, Camat Lareh Sago Halaban, dan ribuan kontingen guru seluruh Kecamatan di Limapuluh Kota.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Indrawati mengatakan kegitan Porsenag ini merupakan kalender tahunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota di bawah komando Dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Kegiatan ini merupakan acara tahunan, yang setiap tahunnya pelaksanaannya digilir diseluruh Kecamatan di Limapuluh Kota. Pada tahun ini terpilih sebagai tuan rumahnya yaitu Kecamatan Lareh Sago Halaban,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan yang akan berlangsung selama selama 3 hari ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan seluruh anggota PGRI di Limapuluh Kota.

“Dalam acara Porsenag ini nantinya kita akan memperlombakan beberapa cabang olahraga, lomba kesenian, dan perlombaan dalam bidang keagamaan seperti mengaji dan perlombaan lainnya. Semoga dengan kegiatan ini kita semakin solid dan terus jaya para guru di Limapuluh Kota,” tutup Kepala Dinas yang akan memasuki purna tugasnya itu.

Semenetara itu Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo dalam sambutanya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Porsenag dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-77 ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77 ini, diharapkan dengan acara ini ada hikmah yang dapat kita petik, setidaknya para guru se kabupaten Limapuluh Kota, baik guru PNS atau non PNS bisa bersilaturahmi, dan meningkatkan kekompakan,” katanya.

Selain itu, dengan momen kegiatan ini hendaknya dapat membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan kedisiplinan dan Etos kerja untuk penguatan pendidikan berkarakter di Limapuluh Kota.

“Semoga dengan diadakannya acara ini akan terciptanya rasa kekompakan antar guru yang ada di kabupaten kita. Selain itu dengan kekompakan ini hendaknya para guru kita dapat menciptakan generasi penerus yang berkarakter, yang sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah,”sambungnya.

Ia juga berharap para guru dapat untuk saling menyatukan persepsi dalam menjadikan Limapuluh Kota sebagai pusat pendidikan dan
melahirkan calon-calon pemimpin dimasa depan.(Ton)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Limapuluh Kota Masuk Nominasi 6 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sumbar

26 Januari 2023 - 17:19 WIB

IMG 20230126 WA0009

Tingkatkan Peran APIP, Bupati Safaruddin dan Forkopimda Ikuti Rakor Inspektur Daerah

25 Januari 2023 - 19:18 WIB

IMG 20230125 WA0031

Pemkab Limapuluh Kota Terima Kunjungan Pemkab Magetan

24 Januari 2023 - 21:26 WIB

IMG 20230124 WA0038

Hadapi Pemilu 2024, Wahyudi Tamrin: Jangan Lagi Daerah Kita Jadi Lumbung Suara

24 Januari 2023 - 17:28 WIB

IMG 20230124 WA0032

Visit Beautiful West Sumatera 2023 Tancap Gas, Diaspora Minang Alya Lawindo Janji Promo di AS

24 Januari 2023 - 08:12 WIB

IMG 20230124 WA0003

Bupati Safaruddin Salurkan 6,2 Ton Beras ke Nagari Koto Tangah

19 Januari 2023 - 16:08 WIB

IMG 20230120 WA0000
Trending di Lima Puluh Kota