Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 21 Nov 2022 16:46 WIB ·

Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II T.A 2022


 Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II T.A 2022 Perbesar

Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II T.A 2022

Sumatera Barat | Topsumbar – Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH menutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar tahap II Tahun Anggaran 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian, Senin (21/11) di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar.

Dalam sambutannya, sebagaimana dilansir Topsumbar.co.id dari siaran pers Humas Polda Sumbar, Kapolda mengatakan bahwa empat pilar kebijakan transformasi Polri yang PRESISI adalah Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik dan Transformasi Pengawasan.

Melalui Transformasi Pengawasan kata Kapolda, diharapkan dapat menjadikan Polri sebagai institusi dengan budaya kerja yang profesional, didukung oleh sumber daya yang kompeten, berintegritas, serta sejahtera.

“Agar mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas global dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, partisipasi sosial, dan sinergitas antar lembaga,” katanya dihadapan Kasatker dan Kasatwil.

Ia menyebut, audit kinerja telah dilaksanakan oleh tim audit kinerja Itwasda Polda Sumbar secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar audit untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredilibitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban Kasatker terhadap pelaksanaan program kegiatan dan pengunaan anggaran.

Audit kinerja yang telah dilaksanakan oleh tim audit Itwasda Polda Sumbar, yang dilaksanakan mulai tanggal 10 Oktober sampai dengan 21 November 2022 pada satker di lingkungan Polda dan Satwil jajaran Polres/Ta telah menemukan temuan dari hasil audit tersebut.

Temuan yang disampaikan oleh Tim Audit ujarnya, merupakan kelemahan atau kekurangan yang mesti kita perbaiki bersama dan diharapkan tidak menjadi temuan berulang pada masa masa yang akan datang.

“Kepada para Kasatker dan Kasatwil jajaran di lingkungan Polda Sumbar pada kesempatan ini saya perintahkan untuk menindaklanjuti temuan tersebut baik yang dimasukkan kedalam tabulasi maupun yang dikonsultasikan dalam waktu 30 hari setelah tabulasi temuan diterima,” ungkap Kapolda Sumbar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Irjen Pol Suharyono selaku Kapolda Sumbar mengucapkan terimakasih kepada Irwasda dan tim audit kinerja Itwasda Polda Sumbar atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan kepada Polda Sumbar.

Dalam taklimat akhir ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres sejajaran, dan Wakapolres serta PJU Polres melalui zoom meeting.

(AL/Riko/Red)

Hits: 16

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Humas, Bidhumas Polda Sumbar Gelar Rapat Bidang Kehumasan

30 November 2022 - 17:33 WIB

Cuaca Sumbar 28-30 November: Cerah dan Potensi Hujan Lebat di Beberapa Daerah

28 November 2022 - 14:10 WIB

Gempa Tektonik M 4,6 Dirasakan di Padang dan Pesisir Selatan, Ini Penjelasan BMKG

27 November 2022 - 20:24 WIB

Kapolda Sumbar Buka Pelatihan DVI TA 2022

22 November 2022 - 21:26 WIB

Kawasan Mandeh Bakal Miliki Konservasi Lumba Lumba

22 November 2022 - 16:07 WIB

Penuhi Hak Disabilitas di Dunia Kerja, Gubernur Sumbar Raih Penghargaan Kemnaker

21 November 2022 - 16:25 WIB

Trending di Sumatera Barat