Insan Kesehatan Kota Solok Ikuti Apel Besar di Lapangan Merdeka

Insan Kesehatan Kota Solok Ikuti Apel Besar di Lapangan Merdeka

Kota Solok | Topsumbar – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kota Solok menggelar apel besar di Lapangan Merdeka yang diikuti oleh seluruh insan kesehatan yang ada di Kota Solok, Sabtu (12/11/2022).

Apel tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Dr. Ns. Elvi Rosanti, S.Kep. M.Kes, dihadiri Direktur RS. M. Natsir, Kepala RST Solok, Kepala BPJS Cabang Solok, pimpinan rumah sakit swasta, organisasi profesi kesehatan, seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Solok.

“Peringatan HKN ke-58 dengan tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” ini menjadi momentum untuk kita untuk bangkit setelah beberapa tahun ini dilanda pandemi Covid-19, dan sebagai insan kesehatan kita wajib mengayomi seluruh masyarakat, tanpa membeda-bedakan status sosial, selanjutnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus kita masyarakatkan agar benar-benar menjadi budaya sehat bangsa Indonesia,” kata Kadinkes dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat hendaknya ditanamkan sejak usia dini agar tumbuh mengakar menjadi budaya bangsa Indonesia. Akselerasi pembangunan kesehatan yang optimal dicapai dengan kerjasama berbagai elemen masyarakat baik pemerintah, maupun pemerintah daerah serta masyarakat itu sendiri dan dunia usaha.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia dan peserta apel, mudahan-mudahan silaturahmi dan kekompakan insan kesehatan yang ada di Kota Solok selalu tetap terjaga,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam lomba yang diikuti seluruh insan kesehatan Kota Solok, seperti lomba tarik tambang, pacu kelerang, estafet air, puzzle telapak tangan, terompa panjang, dan lain-lain.

Acara yang diikuti oleh lebih kurang 150 orang peserta ini ditutup dengan pembagian doorprize dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. (gra)

Pos terkait