IMPP Jakarta dan Sekitarnya Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Nasional | Topsumbar – Ikatan Masyarakat Padang Panjang (IMPP) Jakarta dan Sekitarnya menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Bidang Sosial & Kemasyarakatan IMPP Jakarta dan Sekitarnya, Junaidi Gafar di Posko Jabar Bergerak pimpinan Ibu Athalia Ridwan Kamil yang diterima oleh pimpinan Posko Bapak Raka, Sabtu, (26/11/2022).

Bantuan tahap pertama ini berupa selimut, terpal, makanan, susu bayi, perlengkapan bayi seperti pempers, obat-obatan dan paket nasi bungkus untuk para relawan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini telah disalurkan uluran tangan dari sahabat-sahabat IMPP Jakarta dan Sekitarnya kepada saudara-saudara kita yang terdampak gempa Cianjur,’ ujar Junaidi Gafar dihubungi Topsumbar.co.id, Sabtu (26/11/2022).

Disebutkan Junaidi, penyerahan bantuan melalui posko Jabar bergerak dimaksudkan agar penyaluran bantuan bisa berjalan sebagaimana mestinya dan tidak menimbulkan ‘rebutan’ saat pendistribusian.

“Bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan tahap 1 dan setelah ini akan ada bantuan tahap 2,” sebut Junaidi yang pada saat penyerahan bantuan didampingi Wakil Sekjen IMPP Jakarta dan Sekitarnya, Met Kurniawan.

Senentara itu, Ketua Umum IMPP Jakarta dan Sekitarnya, Nasrul Naga dihubungi Topsumbar.co.id terkait penyaluran bantuan bagi korban gempa Cianjur, mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk empati IMPP Jakarta dan Sekitarnya terhadap korban gempa bumi Cianjur.

“Bantuan yang disalurkan berasal dari donasi warga IMPP Jakarta dan Sekitarnya dan kami berharap bantuan tersebut sedikit membantu meringankan beban warga terdampak di masa tanggap darurat ini,” ujar Nasrul Naga.

Lanjut disebutkan Nasrul Naga, bantuan bagi korban gempa Cianjur merupakan program sosial eksternal IMPP Jakarta dan Sekitarnya melalui bidang sosial dan kemasyarakatan.

“Selain program sosial eksternal, IMPP Jakarta dan Sekitarnya melalui bidang sosial dan kemasyarakatan juga memiliki program sosial internal,” sebut Nasrul Naga.

Pada program sosial internal, dijelaskan Nasrul Naga, IMPP Jakarta dan Sekitarnya melaksanakan program sosial bantuan uang duka, rawat inap di rumah sakit dan bantuan hari bahagia (pesta pernikahan, red) yang syarat dan ketentuan kriteria penerima telah ditentukan bidang sosial dan kemasyarakatan.

“Saat ini program sosial internal ini hanya untuk warga IMPP yang sudah isi database IMPP. Sedangkan untuk warga Padang Panjang diluar ini masih bisa mendapatkan dana sosial ini dengan persetujuan pengurus,” jelas Nasrul Naga

(Alfian YN)

Pos terkait