NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat
Dharmasraya Siapkan Satu Ton Rendang untuk Korban Gempa Cianjur - Topsumbar

Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 23 Nov 2022 21:31 WIB ·

Dharmasraya Siapkan Satu Ton Rendang untuk Korban Gempa Cianjur


 Dharmasraya Siapkan Satu Ton Rendang untuk Korban Gempa Cianjur Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, yang terkena musibah gempa bumi, Senin (21/11/2022) lalu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama para Bundo Kanduang, akan kirim satu ton rendang.

Pengiriman satu ton rendang ini diawali dengan kegiatan “Dharmasraya Marandang”, yang akan dilaksanakan di IKM Logam Gunung Medan, yang waktunya dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Bupati Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melalui zoom meeting dengan Sekda dan kepala OPD, Rabu (23/11/2022), memerintahkan untuk mematangkan kegiatan agar niat baik ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Satu tahun lalu aksi satu ton rendang kita sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru, oleh karena itu kita juga harus hadir untuk meringankan beban saudara kita di Cianjur dengan aksi yang sama”, ujar Sutan Riska

Diterangkannya, dirinya selaku Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sudah berkomunikasi aktif dengan sejawat bupati di seluruh daerah untuk membicarakan apa aksi yang diperlukan untuk meringakan korban gempa Cianjur.

“Nah, saya selaku Ketum Apkasi yang berasal dari ranah minang, berkomitmen untuk mengirimkan masakan terbaik dari sini untuk saudara-saudara kita di sana”, ungkapnya.

Oleh karena itu ia meminta Sekda untuk menggalang donasi dari semua pihak di Kabupaten Dharmasraya agar rendang yang dikirimkan bisa melebihi satu ton.

“Karena nama yang kita bawa ini adalah Dharmasraya secara keseluruhan, maka Pak Sekda saya minta untuk berkoordinasi dengan TNI/Polri, atau instansi vertikal lainnya, termasuk juga DPRD, serta semua yang ingin ikut berpartisipasi, agar kegiatan ini kita sukseskan secara bersama”, pintanya.

Sutan Riska juga meminta agar rendang yang dikirim nantinya mempunyai kualitas dan cita-rasa yang tinggi, untuk itu ia memerintahkan agar setiap OPD mendatangkan juru masak terbaik.

Sementara itu, Sekda Dharmasraya, Adlisman, mengatakan memasak satu ton rendang bertajuk “Duka Cianjur Duka Indonesia” itu juga akan melibatkan seluruh OPD, camat, PGRI, Wali Nagari, bundo kanduang, dan pihak terkait lainya.

Menurutnya rendang tersebut akan dikirim secepatnya setelah proses memasak dan pengemasan selesai, pelepasan pengiriman satu ton rendang akan dilakukan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Bantuan yang diberikan itu nantinya mungkin tidak seberapa nilainya. dibandingkan penderitaan masyarakat yang terdampak. Namun, semua adalah niat ikhlas sebagai bentuk solidaritas sesama warga Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengajak semua pihak di Kabupaten Dharmasraya bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur

“Pemerintah telah bergerak hari ini diharapkan masyarakat juga ikut serta, baik itu secara individu, kelompok masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan,” pintanya.

Sebelumnya, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga telah menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas gempa dengan Magnitudo 5.8 Skala Richter yang telah merenggut ratusan korban jiwa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Yanti)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SDIT Al-Bina 02 Pulau Punjung Raih Juara Dua Cerdas Qur’an Tingkat Kabupaten Dharmasraya

15 Januari 2023 - 16:53 WIB

IMG 20230116 WA0000

Perantau Solok Serumpun Dharmasraya Santuni Puluhan Anak Yatin Awal Tahun 2023

14 Januari 2023 - 20:10 WIB

IMG 20230114 WA0105

Rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Ke-19, Sukses Sutan Riska Sampaikan Ucapan Terimakasih

12 Januari 2023 - 16:04 WIB

IMG 20230115 WA0002

Rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Ke-19 Ditutup, Warga Dharmasraya Tumpah Ruah Saksikan Pawai Budaya

8 Januari 2023 - 16:59 WIB

IMG 20230115 WA0003

Ribuan Warga Turut Serta Semarakkan Malam Resepsi HUT Dharmasraya ke-19

8 Januari 2023 - 16:55 WIB

IMG 20230115 WA0004

Sutan Riska Ungkap Optimisme Pembangunan Tol Dharmasraya – Rengat Segera Realisasi

7 Januari 2023 - 16:49 WIB

IMG 20230115 WA0005
Trending di Dharmasraya