Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri RUPSLB PT. SSE

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Sijunjung Sumbar Energi (SSE) di ruang rapat Istana Gubernur pada Rabu (23/11).

RUPS-LB merupakan pertemuan pemegang saham yang bertujuan untuk membahas dan mengambil keputusan atau masalah-masalah mendadak yang memerlukan penanganan segera karena jika tidak dilaksanakan cepat maka akan menghambat operasional perusahaan.

Pada kesempatan itu juga digelar penetapan Komisaris dan Direksi PT. SSE (Perseroda).

Bacaan Lainnya

Penetapan tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak kinerja oleh pemegang saham, direksi dan komisaris.

Adapun yang ditetapkan sebagai Komisaris PT. SSE periode 2022-2026 ialah Herry Martinus yang mana saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Propinsi Sumatera Barat.

Kemudian yang ditetapkan sebagai Direksi PT. SSE periode 2022-2027 ialah Fairuz Fakhrurozi.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si selaku pemegang saham PT. SSE mengucapkan selamat kepada Komisaris dan Direksi PT. SSE yang sudah ditetapkan dan baru saja menandatangani kontrak kinerja.

“PT. SSE didirikan untuk menerima participating interest (PI) atas eksploitasi minyak dan gas bumi pada Blok Sinamar dan Kementerian ESDM telah menerbitkan Plan of Development (POD) 1 Blok SInamar dengan PT. Rizki Bukit Barisan Energi (RBBE) sebagai pemegang Kontrak Kerja Sama (KKS)” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyatakan.

Ini akan menjadi investasi luar biasa yang akan tumbuh dan menjadi harapan besar bagi masyarakat sijunjung khusunya dan masyarakat Sumbar umumnya, ungkap Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan buat kita semua dan segera tereksploitasi, karena kami yakin ini merupakan mimpi seluruh masyarakat Sijunjung, lanjut Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Semoga dengan Komisaris dan Direksi PT. SSE yang baru saja ditetapkan dan baru saja menandatangani kontrak kinerja, segera mengeksekusi rencana-rencana yang tertunda karena peluang terbesar saat ini ialah krisis energi yang sedang di alami dunia, harap Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Mari bersama-sama kita bekerja keras karena ini sudah lama tertangguh dengan harapan bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Sumbar, pesan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Gubernur Sumbar selaku pemegang saham yang juga adalah Asisten III bidang Administrasi Umum Andri Yulika mangungkapkan, Semoga dengan ditetapkan komisaris dan direksi  yg baru ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik demi kemajuan PT. SSE dan memberikan dampak bagi masyarakat Sijunjung secara khusus, masyarakat Sumbar secara umum.

Kami juga memastikan bahwa penetapan Komisaris dan Direksi baru PT. SSE sudah berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Kepala Biro Perekonomian pada Setdaprov Sumbar, Notaris Harti Virgo, Asisten II Setdakab Sijunjung Muhadiris, SP, ME, Kadis Perkim LH Sijunjung Arif Megayanto, Sekretaris DPMPTSP Lola Fitri, Kabag Perekonomian Sarwo Edi, SE, Kabag PBJ Defri Antoni, SE, MM turut hadir juga pada kegiatan ini. (Gun/rilis).

Pos terkait