BNN RI Kunjungi Kampung Anti Narkoba di Lengayang Pessel

BNN RI Kunjungi Kampung Anti Narkoba di Lengayang Pessel

Pesisir Selatan | Topsumbar – Pemerintah dan Masyarakat Nagari Lakitan Utara Kecamatan  Lengayang bersuka cita menyambut kedatangan Brigjend Pol Drs Jafriendi, MM yang tengah melakukan kunjungan singkat di Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (20/11), sore.

Agenda Direktur Advokasi Badan Narkotika Narkotika (BNN) RepubIik Indonesia, Brigjend Pol Drs. Jafriendi MM di Pesisir Selatan adalah dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dan melihat langsung keberadaan Kampung Anti Narkoba di Solok Padipadi, Nagari/Desa Lakitan Utara Kecamatan Lengayang.

Antusiasme warga Nagari Lakitan Utara menyanbut kedatangan Jafriendi ditunjukan dengan menampilkan Tari Pasambahan yang biasanya disuguhkan untuk para tamu agung, pejabat tinggi daerah dan pusat.

Bacaan Lainnya

Hal itu diakui oleh Wali Nagari Lakitan Utara, Afrizal yang ikut bersama masyarakat Lakitan Utara Kecamatan Lengayang, dengan sabar menanti sejak pagi di lokasi, Kampung Solok Padipadi dengan Tari Pasambahan.

Adapun maksud kunjungan Bapak Brigjen Pol Drs Jafriendi, MM di Kampung Solok Padipadi adalah melihat Sekretariat Kampung Anti Narkoba di Kampung Solok Padipadi Nagari Lakitan Utara.

Dikatakan, Kampung Anti Narkoba di Nagari Lakitan Utara Kecamatan Lengayang dibentuk dan disponsori oleh “Anak Rantau” asal Pesisir Selatan di sejumlah daerah di Indonesia.

“Sekretariat Kampung Anti Narkoba ini diinisiasi oleh perantau sebagai upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba di kampung halaman dan menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahayanya narkoba tersebut,”tuturnya.

Untuk itu perlu dijaga dan mengingatkan satu sama lain, demi menyelamatkan generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dan bisa terhindar dari ancaman bahayanya narkoba.

“Kami perantau sangat berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang di kampung, ikut andil dalam pencegahan. Hal ini adalah tanggung jawab kita bersama,”ujar Afrizal, mengutip perantau. (RD)

Pos terkait