Begini Kronologi Truck Pertamina yang Terjun ke Jurang di Cubadak Bungkuk Silaing

Padang Panjang | Topsumbar – Sebuah truck tangki Quester Pertamina nomor pol B 9216 SFV terjun ke jurang sedalam lebih 30 meter ditanjakan Cubadak Bungkuk, Silaing Bawah kota Padang Panjang, Minggu, (27/11/2022), malam.

Baca berita lainnya: Tidak Kuat Menanjak, Truck Pertamina Terjun ke Jurang di Cubadak Bungkuk Silaing

Beruntung dalam kecelakaan tunggal itu tidak ada korban jiwa, kecuali supir mengalami luka-luka dan knek dilaporkan selamat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diterangkan oleh Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu. Aldy Lazzuardy, S.T.K dalam pesan tertulis tentang kronologis terjunnya truck tersebut yang dibagikan Paur PIDM Humas polres Padang Panjang, Bripka Ciputra juga diterima Topsumbar.co.id, Senin (28/11/2022).

Diterangkannya, truck tangki Quester Pertamina tersebut dikendarai oleh Fitra (41) bersama dengan kenek Roni Ferdiansah (30), semula datang dari arah Padang menuju Bukittinggi

Namun sesampai di lokasi kejadian truck tidak kuat menanjak sehingga truck tersebut mundur dan terjatuh ke dalam jurang sebelah kiri dengan kedalaman lebih kurang 50 Meter (sebelumnya dilaporkan lebih 30 meter, red).

“Saat kejadian sang Kenek (Ronni) berhasil melompat melalui pintu sehingga tidak ikut terbawa kendaraan ke dalam jurang sedalam lima puluh meter tersebut,” terang Aldy.

“Sedangkan supir Fitra (40) mengalami luka luka dan telah medapatkan perawatan di RSUD,” sambungnya.

Ditambahkan Aldy, terkait truck yang masih berada didalam jurang akan dilakukan evakuasi pada hari ini.

“Malam tadi evakuasi belum bisa dilakukan karena dalamnya jurang dan tidak leluasanya pandangan mata pada malam hari yang otomatis menghambat upaya tim melakukan evakuasi.di lokasi kejadian. Jadi, evakuasi akan dilakukan siang ini,” tutur Aldy.

(AL)

Pos terkait