10 Lagu Minang Terbaik Tingkat Nasional 2022 Dipergelarkan di Pangeran Beach

Sawahlunto | Top Sumbar – Lomba Cipta Lagu Minang Tingkat Nasional tahun 2022 sudah siap digelar. Dari 98 peserta yang ikut berkompetisi kali ini, berakhir dengan memetik 10 lagu terbaik dari para pencipta kawakan yang sudah diumumkan para Acara Penutupan Pekan Budaya Sumbar di Taman Budaya 5 Oktober 2022 lalu.

Tim juri terdiri dari Agus Thaher, Husin Daruhan, Sexri Budiman, Nover T., Syafri Novera, Dr. Yulizal Yunus (UIN) dan Dr. Wilma Sriwulan (ISI Padang Panjang).

Hasil keputusan Dewan Juri 10 Lagu Terbaik untuk tahun 2022 yakni, Dek Kain Indak Saragi ciptaan Nila Sahirman, Tagak Ragi Dek Bacolok ciptaan Rollys Koto, Biso Ujuang Kato ciptaan Rhian D Kincai, Taganggam Bayang-bayang ciptaan A. Cancera, Pasan Mandeh ciptaan Rika Amir, Dunsanak Raso Rang Lain ciptaan Ades Sadewa, Sauah Putuih ciptaan Era Darwis, Padiah Ditikam Duto ciptaan Imran Boer, Cinto Bamiang ciptaan Ronny Mansiang dan Bamandi Pitanah ciptaan Alextri Caniago.

Bacaan Lainnya

Menurut Husin Daruhan kepada awak media, untuk pergelaran 10 Lagu Minang Terbaik tahun 2022 ini akan diadakan di Pangeran Beach Padang, Sabtu, 12 November 2022, dan didukung oleh para artis papan atas yang sudah memiliki reputasi dan fans di berbagai kalangan.

Sepuluh artis yang akan membawakan 10 lagu terbaik 2022 antara lain Pinki Prananda, Syifa Maulina, Andra Respatih, Vanny Vabiola, Ipank, Sarah, David Iztambul, Aditia Rahman, Kintani dan Adella. Acara ini terselenggara berkat kerja sama DPD PAPPRI dan Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

Acara pergelaran akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, dihadiri Ketua DPP dan DPD PAPPRI beserta jajaran, ketua DPRD Sumbar dan segenap pengurus PAPPRI se Sumatera Barat plus undangan untuk menikmati malam hiburan. (Rolly Koto)

Pos terkait