Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 5 Okt 2022 21:01 WIB ·

Wako Payakumbuh Rida Ananda Kerja Sama Dengan LKAAM, Luncurkan Program PASAN KAN BANA


 Wako Payakumbuh Rida Ananda Kerja Sama Dengan LKAAM, Luncurkan Program PASAN KAN BANA Perbesar

Payakumbuh | TopSumbar – Dalam rangka meningkatkan  pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) untuk mewujudkan  Payakumbuh Bersih Narkoba atau disingkat Payakumbuh BERSINAR, Kantor Kesbangpol bekerjasama dengan LKAAM Kota Payakumbuh luncurkan program PASAN KAN BANA.

Program PASAN KAN BANA adalah singkatan dari P4GN Adat SAlingka Nagari, Kerapatan Adat Nagari Bersih Dan Anti NArkoba. Dimana kedepannya pencegahan dan pemberantasan Narkoba dikota payakumbuh juga akan melibatkan secara aktif Tungku Tigo Sajarangan (Niniak mamak, Alim Ulama,.dan Cadiak Pandai) ditambah Bundo Kanduang dalam P4GN dengan basis wilayah 10 kanagarian di Kota Payakumbuh.

Pada Rabu (5/10), bertempat di Aula SMKN 2 Payakumbuh, peluncuran Program PASAN KAN BANA  ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan IKRAR PASAN KAN BANA oleh Ketua LKAAM, YB Dt. Parmato Alam dan Ketua KAN dari 10 kanagarian di Kota Payakumbuh dengan di saksikan oleh Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda diwakili oleh Asisten II Elzadaswarman, Kapolres yang diwakili Kasat Resnarkoba Iptu. Aiga Putra, Kepala BNN Kota Payakumbuh M. Febrian Jufril, dan kepala Kesbangpol Payakumbuh Dipa Surya Persada.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Payakumbuh memberi apresiasi atas peluncuran Program PASAN KAN BANA ini, dan berharap dengan adanya kerjasama dan peran aktif pemangku adat dan bundo kanduang di wilayah kanagarian bersama instansi terkait dapat lebih efektif membentengi keluarga dan anak kemenakan dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Kita berharap kedepan angka penyalahgunaan narkoba di Kota Payakumbuh dapat terus ditekan,” kata Elzadaswarman.

Senada, Ketua LKAAM kota Payakumbuh, YB Dt. Parmato Alam yang juga merupakan anggota DPRD Kota Payakumbuh menyampaikan akan berusaha memperjuangkan anggaran Program PASAN KAN BANA ini ke depannya, sehingga dapat mensupport masing-masing KAN untuk juga menggiatkan P4GN di wilayah kenagariannya secara aktif dan produktif. (Ton)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

HUT Korpri ke 51 Berlangsung Semarak di Kota Payakumbuh

24 November 2022 - 19:10 WIB

HBT Salurkan Bantuan Lawan Stunting, Wako Rida Ananda Teharu : Terima Kasih, Gayuang Kami Basambuik

23 November 2022 - 19:43 WIB

MUI Payakumbuh Himbau Sekolah dan Instansi Galang Infak Bantu Gempa Cianjur

23 November 2022 - 19:08 WIB

Sah! Perda APBD 2023 Disepakati Pemko dan DPRD Payakumbuh

22 November 2022 - 21:20 WIB

Poltekes Kemenkes Padang Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi Lakukan Penelitian Di Payakumbuh, Ada Bundo Manyapo

22 November 2022 - 21:16 WIB

Pj. Wali Kota Payakumbuh Sambut Arak-arakan Pawai Khatam Al Quran MDTA Masjid Nurul Iman

21 November 2022 - 22:46 WIB

Trending di Payakumbuh