Ummi Harneli dan Ibu Amel Hadiri Acara Hari Batik dan Berkebaya Bersama Ibu Negara

Solo | TopSumbar – Ibu Gubernur Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi selaku ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat di dampingi oleh Ibu Wakil Gubernur Sumatera Barat Ibu dr. Fitria Amalia Audy, Sp.KK, M.Kes menghadiri Acara Hari Batik dan Berkebaya bersama Ibu Negara, di Solo Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022).

Acara bertajuk Berkebaya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga dihadiri oleh istri Wapres, Wury Ma’ruf Amin, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju, juga Ketua Dekranasda dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi se-Indonesia beserta jajarannya.

Peserta yang hadir dalam acara ini menggunakan Kebaya model Kutu Baru “Encim” dan “Kartini, dan menggunakan bawahan “Kain Batik”, dengan Wiru Solo dan bagi yang tidak berjilbab menyanggul rambutnya, menggunakan sanggul model Solo atau sanggul modern.

Bacaan Lainnya

Peserta mengikuti parade dari LOJI GANDRUNG menuju Dalem WURYONINGRATAN (House of Danar Hadi)  dengan jarak tempuh kurang lebih 750 M di Jalan Slamet Riyadi.

Dalam kesempatan itu, Ibu Iriana Joko Widodo menandatangani dukungan kebaya goes to internasional, sehingga diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco.

“Kain dan kebaya telah lama jadi ciri khas busana wanita Indonesia. Kepada wanita Indonesia yang selalu setia mengenakan kebaya dalam kesehariannya, semoga kecintaannya terhadap kebaya bisa menginspirasi wanita Indonesia yang lain. Selamat hari Batik Nasional,” kata Iriana saat memberi sambutan.

Dalam kesempatan itu, Iriana memberikan hadiah kepada dua wanita yang mengenakan kain batik lengkap. Dua wanita yang beruntung adalah Sumartini dari Yogyakarta dan Florentina dari Solo. (HT)

Pos terkait