Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 4 Okt 2022 15:18 WIB ·

SMP Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Walikota dan Penceramah Dari Universitas Al-Azhar Mesir


 SMP Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Walikota dan Penceramah Dari Universitas Al-Azhar Mesir Perbesar

Padang Panjang | TopSumbar – SMP Hikmah Padang Panjang menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Selasa (4/10).

Acara yang dihelat di aula utama SMP Hikmah itu, turut dihadiri Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Ketua Pembina Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School H. Ali Usman Syuib, SE, Ketua dan pengurus Yayasan.

Kemudian Kabid Pendidikan dan Pengawas SMP pada Disdikbud Padang Panjang, Kepala Sekolah SMP Hikmah H. Alvan Satria Shidiq, Lc beserta segenap majelis guru dan siswa.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Hikmah yang bernaung di bawah Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang itu, tampil sebagai penceramah Syaikh Eid Ali El-Nadi, dosen Universitas Al-Azhar, Mesir.

Wali Kota Padang Panjang H. Fadly Amran dalam sambutannya menegaskan serius dalam menjalankan visi misi pendidikan dan komit dalam mendukung pendidikan di Kota Padang Panjang.

“Kita komitmen mendukung pergerakan pendidikan di Padang Panjang. Komitmen ini sudah kita jalankan. Insyaa Allah tahun depan juga akan kita anggarkan Rp300 juta untuk SMP Hikmah. Pemko akan siap hadir bersama-sama menggeliatkan pendidikan di Padang Panjang,” ujarnya dikutip Topsumbar.co.id dari laman Kominfo Padang Panjang.

Ditambahkannya, untuk melanjutkan kuliah para siswa, Pemko menjalin kerja sama dengan menghadirkan program beasiswa. Seperti dengan Universitas Sampoerna dan berbagai perguruan tinggi lainnya.

“Jadi, jangan takut tidak kuliah lagi, karena kita sudah menyediakan Beasiswa,” tegas Wali Kota.

Fadly dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada SMP Hikmah yang semakin maju dan turut berkontribusi bagi pendidikan di Kota Padang Panjang.

“Semoga sekolah ini semakin maju sesuai dengan perkembangan zaman. Mudah-mudahan semakin banyak muncul Polyglot (memiliki kemampuan menguasai banyak bahasa asing dengan lancar-red) di SMP Hikmah ini ke depannya,” harap Fadly.

Sementara itu, Syaikh Eid Ali El-Nadi dalam ceramahnya bertajuk keutamaan Ilmu sesuai dengan tarbiyah Rasulullah, antara lain memaparkan tentang pentingnya ilmu dalam kehidupan.

“Ilmu itu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan dan dalam melakukan apapun kita harus dengan Ilmu. Beribadah, seperti shalat. Kita harus tahu tentang shalat bagaimana caranya, syaratnya, syarat sahnya dan rukunnya,” tutur Syaikh Eid Ali El-Nadi yang ceramahnya diterjemahkan Kepala SMP Hikmah H. Alvan Satria Shidiq, Lc.

Ditambahkan Alvan, ia berharap peringatan Maulid Nabi ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat mengembangkan motivasi dan kelanjutan pendidikan di SMP Hikmah Padang Panjang ini,” pungkasnya.

(Alfian YN)

Hits: 25

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tersangka Pembunuhan di Ngalau Padang Panjang Ditangkap, MR Terancam Hukuman Mati

29 November 2022 - 17:08 WIB

Begini Kronologi Truck Pertamina yang Terjun ke Jurang di Cubadak Bungkuk Silaing

28 November 2022 - 11:13 WIB

Tidak Kuat Menanjak, Truck Pertamina Terjun ke Jurang di Cubadak Bungkuk Silaing

28 November 2022 - 05:48 WIB

Santri Perguruan Thawalib Padang Panjang Raih Anugerah Hafal al Quran

25 November 2022 - 15:08 WIB

Jalin Silaturahmi, Kapolres Padang Panjang Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Nagari Paninjauan

22 November 2022 - 21:02 WIB

Kepala Rutan Padang Panjang Punya Philosophy Menghadapi Warga Binaan, Apa Itu?

22 November 2022 - 11:32 WIB

Trending di Padang Panjang