Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 4 Okt 2022 08:53 WIB ·

Polda Sumbar Inisiasi Doa Bersama Insan Sepakbola Untuk Korban Kanjuruhan Malang


 Polda Sumbar Inisiasi Doa Bersama Insan Sepakbola Untuk Korban Kanjuruhan Malang Perbesar

Sumbar | TopSumbar – Polda Sumatera Barat (Sumbar) menginisiasi doa bersama dengan Forkopimda Sumbar, dan insan sepakbola di Kota Padang dalam rangka kegiatan solidaritas dan keprihatinan atas insiden di lapangan sepak bola Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Kegiatan diawali dengan shalat isya berjemaah, dilanjutkan dengan shalat ghaib. Kemudian membacakan shalawat nabi, dilanjutkan dengan membaca surat yasin dan diakhiri dengan doa bersama, Selasa (4/10) di Mesjid Ar Rahman Polda Sumbar.

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto dalam sambutannya mengatakan, duka mendalam baru-baru ini menyelimuti pesepakbolaan Indonesia bahkan seluruh pecinta sepak bola dunia turut berduka dalam insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Dimana, suporter dan kepolisian menjadi korban dari peristiwa tersebut sebanyak 125 orang meninggal dunia sementara korban luka-luka mencapai 323 orang.

“Untuk itu, kita hadir di sini bersama turut berbela sungkawa, mari kita doakan semoga arwah korban insiden Kanjuruhan, diterima di sisi-nya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dalam musibah ini, dan untuk para korban yang luka-luka semoga segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti sedia kala. Aamiin,” ucap Wakapolda membacakan amanat Kapolda Sumbar.

Ia berharap, agar kita semua dapat saling menjaga dan jadikan peristiwa ini sebagai intropeksi bagi kita agar setiap pertandingan berjalan dengan kondusif dan hal serupa tidak terjadi di Sumatera Barat pada khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya.

“Harapan kita semua insiden di Stadion Kanjuruhan adalah insiden terakhir persepakbolaan di tanah air jangan sampai ada lagi insiden seperti ini di masa yang akan datang,” harapnya.

Dalam kegiatan doa bersama ini, juga dihadiri oleh fans dan suporter dari Semen Padang FC, suporter Arema FC di Padang, serta anak-anak dari Panti Asuhan.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyebut, kegiatan doa bersama ini akan dilaksanakan selama lima hari mendatang.

“Kegiatan ini, mulai malam ini sampai dengan terakhir malam minggu. Jadi lima hari berturut turut kita laksanakan dengan target jemaah kurang lebih 1.000 orang setiap malam, kita prioritaskan setiap malamnya yaitu untuk penggemar sepakbola, khususnya suporter pendukung dari Semen Padang FC,” ujarnya.

(AL/Riko/Red)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Humas, Bidhumas Polda Sumbar Gelar Rapat Bidang Kehumasan

30 November 2022 - 17:33 WIB

Cuaca Sumbar 28-30 November: Cerah dan Potensi Hujan Lebat di Beberapa Daerah

28 November 2022 - 14:10 WIB

Gempa Tektonik M 4,6 Dirasakan di Padang dan Pesisir Selatan, Ini Penjelasan BMKG

27 November 2022 - 20:24 WIB

Kapolda Sumbar Buka Pelatihan DVI TA 2022

22 November 2022 - 21:26 WIB

Kawasan Mandeh Bakal Miliki Konservasi Lumba Lumba

22 November 2022 - 16:07 WIB

Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II T.A 2022

21 November 2022 - 16:46 WIB

Trending di Sumatera Barat