Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 1 Okt 2022 11:35 WIB ·

Penyedia Konten Kreator Mesti Patuhi P3SPS


 Penyedia Konten Kreator Mesti Patuhi P3SPS Perbesar

Sumatera Barat | TopSumbar – Lembaga Penyiaran khususnya konten kreator harus patuh terhadap P3SPS sehingga kontennya nanti dapat mendidik dan menjadi informasi yang sehat di tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Komisioner KPID Sumbar Edra Mardi dalam penyampaian materi di Forum Media Dakwah Sumbar dan pelatihan brotcasting dan multi media, Sabtu (1/10) di Solok.

Edra Mardi mengatakan dalam sebuah isi konten siaran yang ditayangkan dan dikosumsi publik Sumatera Barat harus bersumber dari ide yang kreatif dan tercipta dari potensi lokal budaya sosial ekonomi, agama dan lainnya.

Menurutnya, konten isi siaran yang dikosumsi publik jangan hanya sekedar ikut arus viral yang terjadi saja.

Dalam membuka peluang kreatif di dunia penyiaran, KPID Sumbar juga ingin dapat berkerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat agar Perda Penyiaran yang saat ini sedang dalam pembahasan dapat segera rampung.

Disamping itu, KPID Sumbar mengajak Forum Media Dakwah Sumbar agar menjadi Pelopor membuminya P3SPS yang menjadi acuan dan pedoman dalam menyebarkan informasi berita dan konten dalam penyiaran di Sumatera Barat.

“Sehingga hal tersebut dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran di lembaga penyiaran khususnya di lembaga penyiaran dakwah baik TV maupun radio serta media-media lainnya,” katanya..

Sementara itu Rijal Islami sebagai ketua panitia kegiatan ini menyampaikan ucapan terma kasih kepada KPID atas Sosialisasi P3SPS tersebut.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai insan media supaya dalam pembuatan konten kami sudah batasan dan pedoman dalam memproduksi konten,” ujarnya.

Peserta berasal dari berbagai elemen media khususnya media dakwah televisi dan radio dan media platform digital (media baru) se-Sumatera Barat. (HT)

Hits: 8

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Humas, Bidhumas Polda Sumbar Gelar Rapat Bidang Kehumasan

30 November 2022 - 17:33 WIB

Cuaca Sumbar 28-30 November: Cerah dan Potensi Hujan Lebat di Beberapa Daerah

28 November 2022 - 14:10 WIB

Gempa Tektonik M 4,6 Dirasakan di Padang dan Pesisir Selatan, Ini Penjelasan BMKG

27 November 2022 - 20:24 WIB

Kapolda Sumbar Buka Pelatihan DVI TA 2022

22 November 2022 - 21:26 WIB

Kawasan Mandeh Bakal Miliki Konservasi Lumba Lumba

22 November 2022 - 16:07 WIB

Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II T.A 2022

21 November 2022 - 16:46 WIB

Trending di Sumatera Barat