Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 1 Okt 2022 11:04 WIB ·

Pemprov Sumbar Beri Sejumlah Penghargaan Pada Hari Jadi Sumbar ke-77


 Pemprov Sumbar Beri Sejumlah Penghargaan Pada Hari Jadi Sumbar ke-77 Perbesar

Sumbar | TopSumbar – Sebagai bentuk apresiasi atas inovasi, prestasi dan kreatifitas berbagai unsur masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan sejumlah penghargaan pada Hari Jadi Sumbar ke-77 Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, dalam rangkaian malam resepsi Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77 Tahun 2022, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Sabtu (1/10) malam.

Penghargaan diberikan kepada enam orang camat terbaik, yang terdiri dari Camat Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, sebagai terbaik I, Camat Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota sebagai terbaik II dan Camat Salimpauang Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, gubernur juga memberikan penghargaan kepada 19 perempuan berjasa dan berprestasi se-kabupaten dan kota se-Sumbar, 6 siswa pemenang lomba menulis dan pidato keteladanan Bung Hatta serta beasiswa untuk 2 Paskibraka utusan Sumbar.

Dalam sambutannya, gubernur mengapresiasi semua penerima penghargaan atas kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas dalam menciptakan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat Sumbar.

“Terimakasih atas semua sinergi dan kolaborasi yang dibangun antara provinsi dengan kabupaten kota. Teruslah berkarya dan berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta mendorong partisipasi masyarakat,” ujar gubernur.

Terakhir, gubernur juga menyampaikan Pemprov Sumbar akan terus berkomitmen menjalankan berbagai program unggulan demi kesejahteraan masyarakat. Namun gubernur menegaskan apa yang telah dicapai tentu tidak bisa memuaskan semua pihak.

Turut hadir Gubernur Jambi, Al Haris. Dalam sambutannya, Al Haris Sebagai keturunan Minangkabau menyampaikan rasa bangga dengan pencapaian Sumbar saat ini.

“Bangkitkan kembali wisata Sumbar pasca pandemi Covid-19. Potensi budaya dan keindahan alam Sumbar sangat besar,” kata Al Haris.

Dalam rangkaian malam resepsi, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pemprov Sumbar dengan berbagai pihak, diantaranya dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, PT. Sumpit Mas, dan Dea Textile.

Turut hadir dalam malam resepsi sejumlah pejabat diantaranya, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, Forkopimda Sumbar, Kepala OPD, dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi. (HT)

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Humas, Bidhumas Polda Sumbar Gelar Rapat Bidang Kehumasan

30 November 2022 - 17:33 WIB

Cuaca Sumbar 28-30 November: Cerah dan Potensi Hujan Lebat di Beberapa Daerah

28 November 2022 - 14:10 WIB

Gempa Tektonik M 4,6 Dirasakan di Padang dan Pesisir Selatan, Ini Penjelasan BMKG

27 November 2022 - 20:24 WIB

Kapolda Sumbar Buka Pelatihan DVI TA 2022

22 November 2022 - 21:26 WIB

Kawasan Mandeh Bakal Miliki Konservasi Lumba Lumba

22 November 2022 - 16:07 WIB

Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II T.A 2022

21 November 2022 - 16:46 WIB

Trending di Sumatera Barat