Pemko Padang Panjang Tanda Tangani MoU dengan PT Semen Padang

Padang Panjang | TopSumbar – Bertujuan untuk melaksanakan percepatan pembangunan daerah, PT Semen Padang (PTSP) lakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan sejumlah kepala daerah se-Sumatera Barat. Termasuk dengan Pemerintah Kota Padang Panjang, Selasa (25/10/2022) di Wisma Indarung, Kota Padang.

Selain Padang Panjang kerja sama juga dilakukan dengan Kota Bukittinggi, Padang, Solok, Payakumbuh, Sawahlunto, dan Pariaman. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan oleh Direktur Utama PTSP, Asri Mukhtar dengan wali kota masing-masing daerah. Untuk Padang Panjang, diwakili Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

Selain kerja sama dalam percepatan pembangunan daerah, Asri Mukhtar mengatakan, kerja sama ini juga mencakup pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan sosial budaya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Semen Padang berkomitmen, berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan. Ini tentunya tidak dapat kami lakukan sendiri tanpa dukungan dari Gubernur dan Wali Kota sekalian,” sebutnya.

Dikatakannya, salah satu program dari Semen Padang nantinya yaitu tentang penanganan dan pengolahan sampah. Asri berharap hal ini bisa disenergikan untuk percepatan pembangunan di Sumatera Barat.

Sementara itu, dalam forum diskusi saat kegiatan tersebut, Sonny menyampaikan kesepakatan kerja sama dengan PTSP ini merupakan hal yang sangat bagus dan bermanfaat sekali khususnya bagi Kota Padang Panjang.

“Padang Panjang merupakan kota terkecil di Sumatera Barat. Dengan kondisi luas yang sangat terbatas, kami saat ini terkendala dengan pengelolaan sampah. Terkait dengan itu, kami sangat membuka diri dan mengapresiasi beberapa yang sudah tergambar dalam kerja sama kita ke depan. Salah satunya terkait dengan pengelolaan sampah,” ucapnya.

Selain itu, Sonny juga menerangkan, Padang Panjang juga bergerak di sektor UMKM. Di antaranya produksi susu sapi dan juga produksi batik. Namun terkendala dari segi pemasaran. Hal ini juga perlu kolaborasi dari seluruh pihak.

“Kami berharap melalui PTSP dalam hal pengembangan kualitas dan pemasaran produk UMKM itu. Mudah-mudahan akan ada kerja sama dari kesepakatan ini,” sebutnya.

(AL)

Pos terkait