Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 4 Okt 2022 14:26 WIB ·

Pemdes Sumber Jaya Salurkan BLT DD Tahap III


 Pemdes Sumber Jaya Salurkan BLT DD Tahap III Perbesar

Singingi Hilir | TopSumbar – Pemerintah Desa (Pemdes) SumBer Jaya Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 3 Bulan Juli sampai dengan bulan September Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Kantor Sumber Jaya, Selasa (4/10/2022).

Hadir Dalam acara tersebut Kades Mujiono Desa Sumber Jaya, Sekretaris Desa, Beserta BPD Desa Sumber Jaya.

Dimana, kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini adalah merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19.

Yang mana, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Sumber Jaya bulan Juli sampai dengan September 2022 ini, adalah Keluarga Penerima Manfaat 97 (KPM) tahap 3 Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Kades Sumber Jaya, Mujiono berharap, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan diberikannya bantuan BLT DD ini, digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” begitu harap kepala desa Sumber Jaya Mujiono

Lebih Lanjut Mujiono menjelaskan, Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap 3 Bulan Juli sampai dengan September 2022 selama 3 bulan ini diberikan Kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sumber Jaya, sebesar Rp. 300.000,- per KPM per Bulan.

“Dana ini disalurkan kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat, satu bulannya 300 ribu rupiah. Seluruh KPM menerima 900 ribu rupiah per tiga bulan, terhitung dari bulan Juli hingga bulan September,” demikian Mujiono, kepala desa Sumber Jaya membeberkan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kami bantuan, kami sangat senang menerimanya. Semoga hal seperti ini terus berlanjut, sebab sangat membantu sekali,” kata , masyarakat penerima bantuan desa Sumber Jaya usai menerima dana tersebut.(*)

Hits: 9

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmikan PT ASMJ, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berikan Garansi dan Peluang Investasi

30 November 2022 - 18:33 WIB

Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan, Pemkab Kuansing Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru

29 November 2022 - 20:56 WIB

Bupati Suhardiman Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pemkab Kuansing

28 November 2022 - 17:13 WIB

Bupati dan Ketua DPRD Yakin Ranperda APBD 2023 Kuansing Dapat Disahkan

28 November 2022 - 17:09 WIB

Bupati Inhil Hadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

25 November 2022 - 17:16 WIB

Raih Medali Porprov, Personel Polres Inhil Dapat Penghargaan dari Kapolres

22 November 2022 - 16:50 WIB

Trending di Lintas Riau