Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 6 Okt 2022 21:20 WIB ·

Peduli Stunting, Kadis Kominfo Junaidi Angkat 1 Anak Asuh Di Kelurahan Koto Tangah Secara Pribadi


 Peduli Stunting, Kadis Kominfo Junaidi Angkat 1 Anak Asuh Di Kelurahan Koto Tangah Secara Pribadi Perbesar

Payakumbuh | TopSumbar – Untuk menyukseskan pengentasan persoalan stunting di Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh Junaidi menindaklanjuti instruksi dari Wali Kota Rida Ananda dengan mengangkat salahsatu anak yang tinggal di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Adalah Muhammad Renaldi (4 Tahun 2 bulan), anak dari Siska Susanti, sorang ibu dua anak di Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Pada Kamis (6/10), didampingi Lurah Koto Tangah Khalid Zamri dan kader yandu, Kadis Junaidi menyerahkan bantuan telur dan susu untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, berdasarkan   data dari puskesmas setempat, si anak berpotensi untuk stunting karena tinggi dan berat badan serta umurnya tidak seimbang.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan gizi anaknya. Di lain sisi, kami juga berterima kasih kepada Endi Dt. Majo Lobiah Nan Putiah, tokoh masyarakat sekaligus pengusaha dari Kecamatan Latina yang ikut menyumbangkan bantuan ini,” kata Junaidi.

Junaidi juga berpesan kepada Ibu dari Muhammad Renaldi, apabila stok kebutuhan gizi anak menipis, agar menyampaikan kepada lurah secepatnya supaya Junaidi nanti bisa datang kembali memberikan bantuan.

“Ini juga menjadi tanggung jawab moral saya sebagai orang yang berdomisili di Kelurahan Koto Tangah,” kata Junaidi.

Sementara itu, Lurah Koto Tangah Khalid Zamri menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Kadiskominfo Junaidi atas kepeduliannya terhadap persoalan stunting.

“Kami berharap bantuan serupa dapat juga dirasakan oleh warga lainnya yang anaknya berpotensi mengalami stunting. Atas perhatian kadiskominfo kami ucapkan banyak terima kasih, semoga dibalas oleh Allah SWT,” kata Lurah. (Ton)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

HUT Korpri ke 51 Berlangsung Semarak di Kota Payakumbuh

24 November 2022 - 19:10 WIB

HBT Salurkan Bantuan Lawan Stunting, Wako Rida Ananda Teharu : Terima Kasih, Gayuang Kami Basambuik

23 November 2022 - 19:43 WIB

MUI Payakumbuh Himbau Sekolah dan Instansi Galang Infak Bantu Gempa Cianjur

23 November 2022 - 19:08 WIB

Sah! Perda APBD 2023 Disepakati Pemko dan DPRD Payakumbuh

22 November 2022 - 21:20 WIB

Poltekes Kemenkes Padang Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi Lakukan Penelitian Di Payakumbuh, Ada Bundo Manyapo

22 November 2022 - 21:16 WIB

Pj. Wali Kota Payakumbuh Sambut Arak-arakan Pawai Khatam Al Quran MDTA Masjid Nurul Iman

21 November 2022 - 22:46 WIB

Trending di Payakumbuh