Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 4 Okt 2022 10:58 WIB ·

Nagari Supayang Diteror Inyiak Balang


 Nagari Supayang Diteror Inyiak Balang Perbesar

Kabupaten Solok | TopSumbar – Inyiak Balang’ mengganas. Setidakya 14 ekor ternak kambing milik warga di Jorong Tiagan, Nagari Supayang, Kabupaten Solok ditemukan mati secara misterius. Bangkai kambing ditemukan tidak dalam keadaan utuh layaknya dimangsa hewan buas.

Peristiwa itu diketahui pemilik kambing, Roy Indra saat pagi hari melihat ternak kambing miliknya, Selasa (4/10/2022). Ia terkejut saat di tengah jalan menuju kandang ternaknya ditemukan jejak binatang buas yang diduga harimau.

Saat sampai di kandang kambingnya, Roi menemukan kambing miliknya dalam keadaan mati dengan tubuh tercabik-cabik. Kambing tersebut ditemukan di sekitar kandang miliknya. Selain itu, ia juga menemukan kambing miliknya di areal ladang dengan kondisi yang sama.

Pemilik kambing kemudian melaporkan peristiwa itu ke Pemerintah Nagari dan Polsek Payung Sekaki. Petugas dan aparat nagari kemudian melakukan pemeriksaan ke lokasi kandang kambing miliknya.

Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Azirman membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, total kambing yang mati diterkam hewan buas tersebut mencapai 14 ekor.

“Diduga kuat kambing tersebut dimangsa harimau. Pemilik lupa mengunci kandang kambingnya sebelum pulang, sehingga hewan buas bisa masuk,” terang Iptu Azirman.

Akibat peristiwa itu, pemilik mengalami kerugian sekitar Rp25 juta. Sementara ini, pihak Polsek Payung Sekaki dan pemerintah Nagari juga sudah melakukan koordinasi dengan BKSDA Sumbar untuk mengatasi serangan hewan buas tersebut. Pasca kejadian, Kapolsek juga menghimbau warga untuk lebih berhati-hati, terutama saat beraktivitas di areal ladang. Kemudian mengamankan ternak yang dikandangkan jauh dari rumah.

(By)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Solok Epyardi Asda di Undang Digital Leadership Academy ke Singapura

23 November 2022 - 11:24 WIB

Turnamen Bupati Cup 2022 Kembali di Gelar, Mari Junjung Tinggi Sportivitas

21 November 2022 - 18:07 WIB

Bupati Solok Menyesalkan Pernyataan Gubernur Sumatera Barat terkait 101 Karyawan PT. Tirta Investama Aqua di PHK

7 November 2022 - 22:40 WIB

Bupati Solok Resmi Membuka Turnamen Sepakbola Bupati CUP 2022

4 November 2022 - 16:04 WIB

Bupati Solok Resmikan Pasar Nagari Batang Barus Sekaligus Launching Excavator

31 Oktober 2022 - 22:55 WIB

Bupati Solok Buka Gowes Salingka Danau

29 Oktober 2022 - 22:20 WIB

Trending di Kabupaten Solok