Museum ASM Dikunjungi BPP Kecamatan IV Nagari

Sijunjung | TopSumbar – Museum Rumah Masa Kecil Buya Ahmad Syafii Maarif (ASM) di Calau, Nagari Sumpur Kudus Selatan dikunjungi oleh BPP Kecamatan IV Nagari pada Rabu (5/10).

Kunjungan ini merupakan bentuk upaya memperkenalkan sejarah tokoh bangsa yang masa kecilnya adalah di rumah tersebut, ungkap Koordinator BPP Kecamatan IV Nagari Adpi Gunawan, SST.

Museum Rumah Masa Kecil Buya ASM diresmikan pada Senin (19/9) oleh Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Dr. Riki Saputra, MA.

Bacaan Lainnya

Pada tanggal 2 Agustus 2022 kita telah mengunjungi Kementerian Sosial di Jakarta dalam rangka proses pengajuan Buya Ahmad Syafii Maarif sebagai Pahlawan Nasional, demikianlah disampaikan Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt saat peresmian museum.

Ahmad Syafii Maarif merupakan tokoh lintas negara, lintas agama dan lintas golongan, sehingga beliau layak menjadi Pahlawan Nasional, demikian Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA mengungkapkan saat itu.

Museum adalah lembaga, tempat penyimpanan, perawatan, pengamanan dan pemanfaatan benda-benda bukti materiil hasil budaya manusia serta alam dan lingkungannya guna menunjang upaya perlindungan dan pelestarian kekayaan budaya bangsa. (Gun)

Pos terkait