Dua Siswa SMKN 1 Tanjung Raya Dapat Beasiswa Khusus dari Bupati Agam

Agam | TopSumbar – Dua siswa SMKN 1 Tanjung Raya mendapat beasiswa khusus dari Bupati Agam, Andri Warman dalam melanjutkan pendidikannya.

Kedua siswa itu yakni Alya Suci Rahmadani dan Syahril Aidil.

Mereka layak diberi beasiswa karena berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Pemberian beasiswa ini disampaikan Bupati Andri Warman, saat hadiri program Sekolah Ku Hebat dan Bersinar dari Padang TV, di SMKN 1 Tanjung Raya, Senin (3/10/2022), dikutip Topsumbar.co.id dari AMC.

“Mereka kita beri beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya,” ujarnya.

Alya Suci Rahmadani adalah siswa kelas XI yang berprestasi di sekolah itu. Ia diberi beasiswa ke perguruan tinggi hingga tamat, berikut bantuan laptop.

Sedangkan Syahril Aidil berasal dari keluarga kurang mampu, yang kini masih menduduki kelas X diberi beasiswa hingga tamat SMK.

“Beasiswannya kita upayakan dari pemerintah. Apabila saya tidak lagi jadi bupati, maka secara pribadi saya yang akan memberikannya,” sebut bupati.

Karena katanya, mereka perlu jadi perhatian bagaimana pendidikannya tidak terputus karena terbentur biaya.

Memang pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program unggulannya selaku Bupati Agam.

“Ada tiga kriteria penerima beasiswa ini seperti berprestasi, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu,” jelasnya.

Untuk itu, dengan beasiswa diharapkannya nanti mereka lebih giat belajar, serta meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Jangan sampai putus sekolah, karena pendidikan hal utama yang harus dicapai dalam meraih kesuksesan nantinya,” ujarnya memotivasi.

(AL)

Pos terkait