Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 3 Okt 2022 19:25 WIB ·

Bupati Epyardi Asda Launching Excavator Serta Peresmian Program BSPS dan Program P3TGAI di Nagari Sungai Abu


 Bupati Epyardi Asda Launching Excavator Serta Peresmian Program BSPS dan Program P3TGAI di Nagari Sungai Abu Perbesar

Kabupaten Solok | TopSumbar – Keinginan Bupati Solok, Epyardi Asda dalam memajukan dan meratakan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Solok tidak hanya isapan jempol belaka. Hal itu terbukti, dengan berbagai program dan pola pendistribusian Anggaran yang Berbasis Kebutuhan Rakyat. Setelah beberapa nagari telah dikerahkan Excavator, kali ini Epyardi Asda melakukan Launching Excavator di Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Senin (3/10/2022).

Kedatangannya bersama Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi sekaligus peresmian Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Program Kegiatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di wilayah tersebut.

Turut mendampingi, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Etra Neldi, Efdizal, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Zainal Jusmar, Kepala BPBD Kabupaten Solok, Armen, OPD terkait, Camat Hiliran Gumanti, Fahrizal, Walinagari Sungai Abu, Padri Wanto, serta Walinagari Se-Kecamatan Hiliran Gumanti.

Bupati Solok, Epyradi Asda mengatakan, kunjungan ke Nagari Sungai Abu agar dapat melihat langsung dan membangun apa saja yang dibutuhkan oleh Nagari Sungai Abu.

”Sebagaimana prinsip anggaran yang kita gunakan yaitu Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat. Dimana, seluruh anggaran digunakan sesuai dengan apa saja kebutuhan masyarakat,” ujar Epyardi.

Epyardi dalam menjalankan roda pemerintahan juga memiliki prinsip keadilan yang merata, agar seluruh daerah di Kabupaten Solok akan mendapatkan anggaran sesuai kebutuhan di daerah masing-masing.

”Pada tahun ini Anggaran yang di dapatkan oleh Nagari Sungai Abu sebanyak kurang lebih 1,5 Milyar Rupiah,” jelasnya.

Selanjutnya, kepada masyarakat petani yang ingin bibit tanaman agar mengajukan kepada Walinagari dan nantinya akan di serahkan kepada masyarakat. Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat Nagari Sungai Abu.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sungai Abu yang telah menyambut kedatangan rombongan dengan sangat baik.

”Alhamdulillah selama menjabat menjadi Anggota DPR RI kita telah membawa beberapa program ke Kabupaten Solok ini, sebagaimana hal yang dikatakan Bupati Solok “Jika bukan kita yang membangun Kampung halaman lalu siapa lagi?,” ujar srikandi Sumbaf di parlemen itu.

Athari berharap, dengan beberapa bantuan yang telah diberikan bisa menjadi berkah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.” Semoga kedepannya kita dapat terus diberikan kesempatan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI,” tutupnya.

(By)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Solok Epyardi Asda di Undang Digital Leadership Academy ke Singapura

23 November 2022 - 11:24 WIB

Turnamen Bupati Cup 2022 Kembali di Gelar, Mari Junjung Tinggi Sportivitas

21 November 2022 - 18:07 WIB

Bupati Solok Menyesalkan Pernyataan Gubernur Sumatera Barat terkait 101 Karyawan PT. Tirta Investama Aqua di PHK

7 November 2022 - 22:40 WIB

Bupati Solok Resmi Membuka Turnamen Sepakbola Bupati CUP 2022

4 November 2022 - 16:04 WIB

Bupati Solok Resmikan Pasar Nagari Batang Barus Sekaligus Launching Excavator

31 Oktober 2022 - 22:55 WIB

Bupati Solok Buka Gowes Salingka Danau

29 Oktober 2022 - 22:20 WIB

Trending di Kabupaten Solok