BPP Kecamatan IV Nagari Kunjungi BBI Sumpur Kudus

Sijunjung | TopSumbar – BPP Kecamatan IV Nagari melakukan kunjungan ke Balai Benih Ikan (BBI) Sumpur Kudus pada Rabu (5/10).

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung diwakili oleh Kepala Bidang Produksi Perikanan Paian, SP, ME bersama pejabat fungsional dan staff menyambut langsung kedatangan personil BPP Kecamatan IV Nagari dengan hangat.

Wilayah kerja BBI Sumpur Kudus adalah 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Sumpur Kudus, Koto VII, Kupitan dan IV Nagari demikian disampaikan Kabid Produksi Perikanan Paian, SP, ME dalam ruang pertemuan BBI Sumpur Kudus.

Bacaan Lainnya

Kedepan kita akan lebih banyak berkoordinasi dan berkolaborasi dalam rangka lebih menggiatkan lagi produksi perikanan serta lebih memasyarakatkan Gerakan Masyarakat Mengkonsumsi Ikan (Gemar Ikan) ujar Kabid Produksi Perikanan Paian, SP, ME.

Dalam kesempatan ini Koordinator BPP Kecamatan IV Nagari Adpi Gunawan, SST juga menyampaikan applaus atas keberhasilan Kabupaten Sijunjung meraih Juara 2 Kinerja Forikan tingkat Propinsi Sumatera Barat yang hadiahnya diserahkan oleh Ketua Forikan Propinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi di Padang pada Selasa (27/9) lalu.

Kasubbag TU BBI Sumpur Kudus Yon Haryono, A.Md dalam eksposnya dihadapan personil BPP Kecamatan IV Nagari menjelaskan secara rinci sejarah berdirinya BBI Sumpur Kudus, mulai 2005 hingga sekarang.

Selanjutnya Kasubbag TU BBI Sumpur Kudus menjelaskan perihal jenis layanan, produk layanan, biaya, serta produksi benih ikan.

Setelah menerima materi di dalam ruangan pertemuan, rombongan BPP Kecamatan IV Nagari selanjutnya diperkenalkan dengan sarana prasarana dan proses produksi benih ikan.

Dimulai dengan pemilihan induk, pengenalan ciri-ciri ikan jantan dan betina, pemijahan, penetasan kemudian dilanjutkan pendederan semuanya dijelaskan oleh personil BBI Sumpur Kudus secara detail.

Bagi BPP Kecamatan IV Nagari, dengan adanya kunjungan ke BBI Sumpur Kudus telah menambah kekayaan khasanah tentang proses produksi bibit ikan sehingga bisa berkolaborasi nantinya mensukseskan Gemar Ikan ditengah masyarakat. (Gun)

Pos terkait