Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan untuk 169 orang Penerima Manfaat

Padang | TopSumbar – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang kembali menyalurkan Rp.252,3 juta kepada para mustahik melalui berbagai program unggulan antara lain Program Kemanusiaan, Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan Dana tersebut merupakan dana yang terkumpul melalui zakat, infaq, dan sedekah para aparatur sipil negara (ASN) dan warga Kota Padang yang dikelola oleh Baznas Kota Padang

Bantuan ini disalurkan dalam bentuk Program Ekonomi beserta modal usaha, beasiswa, bantuan biaya hidup, juga bantuan kesehatan dan Alat Kesehatan.

Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie menjelaskan bahwa bantuan baznas Kota Padang yang kita luncurkan ini diterima oleh 169  penerima Manfaat.

Bacaan Lainnya

Kedepan tentu Baznas Kota Padang akan berupaya kembali agar pengumpulan Zis optimal dan kita bisa kembali menyalurkan kepada warga kurang mampu yang sudah diverivikasi oleh Baznas.

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, penyaluran bantuan ini akan terus menumbuhkan semangat bagi Warga Padang yang masih memiliki kesempatan, peluang, dan rezeki yang lebih untuk dapat meningkatkan zakat, infaq, dan sedekahnya.

“Zakat merupakan rukun Islam yang memiliki dimensi sosial yang sangat besar. Karena Islam mengajarkan umatnya untuk peduli terhadap sesamanya, “kata Hendri Septa saat acara Penyaluran Bantuan Baznas Kota Padang Selasa (4/10/2022).

“Dan dengan zakatlah ekonomi umat Islam akan segera bangkit. Tentunya akan berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi Kota Padang” pangkasnya.

Hadir pada kesempatan itu Walikota Padang, Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie, Wakil Ketua I Yultel Ardi, Wakil Ketua II Masni Bujang, wakil Ketua III Yuspardi, wakil ketua IV Darmadi, Kabag Prokopim Pemko Padang Amriza Rengganis dan seluruh penerima Manfaat.

(Syahrul)

Pos terkait