Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 4 Okt 2022 11:57 WIB ·

Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan untuk 169 orang Penerima Manfaat


 Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan untuk 169 orang Penerima Manfaat Perbesar

Padang | TopSumbar – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang kembali menyalurkan Rp.252,3 juta kepada para mustahik melalui berbagai program unggulan antara lain Program Kemanusiaan, Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan Dana tersebut merupakan dana yang terkumpul melalui zakat, infaq, dan sedekah para aparatur sipil negara (ASN) dan warga Kota Padang yang dikelola oleh Baznas Kota Padang

Bantuan ini disalurkan dalam bentuk Program Ekonomi beserta modal usaha, beasiswa, bantuan biaya hidup, juga bantuan kesehatan dan Alat Kesehatan.

Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie menjelaskan bahwa bantuan baznas Kota Padang yang kita luncurkan ini diterima oleh 169  penerima Manfaat.

Kedepan tentu Baznas Kota Padang akan berupaya kembali agar pengumpulan Zis optimal dan kita bisa kembali menyalurkan kepada warga kurang mampu yang sudah diverivikasi oleh Baznas.

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, penyaluran bantuan ini akan terus menumbuhkan semangat bagi Warga Padang yang masih memiliki kesempatan, peluang, dan rezeki yang lebih untuk dapat meningkatkan zakat, infaq, dan sedekahnya.

“Zakat merupakan rukun Islam yang memiliki dimensi sosial yang sangat besar. Karena Islam mengajarkan umatnya untuk peduli terhadap sesamanya, “kata Hendri Septa saat acara Penyaluran Bantuan Baznas Kota Padang Selasa (4/10/2022).

“Dan dengan zakatlah ekonomi umat Islam akan segera bangkit. Tentunya akan berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi Kota Padang” pangkasnya.

Hadir pada kesempatan itu Walikota Padang, Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie, Wakil Ketua I Yultel Ardi, Wakil Ketua II Masni Bujang, wakil Ketua III Yuspardi, wakil ketua IV Darmadi, Kabag Prokopim Pemko Padang Amriza Rengganis dan seluruh penerima Manfaat.

(Syahrul)

Hits: 39

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Miko Kamal: Festival Batang Arau Bakal Digelar Akhir Tahun

25 November 2022 - 11:34 WIB

Insya Allah, Agustus 2023 Nanti Anggota DPRD Tempati Gedung Baru

16 November 2022 - 17:02 WIB

Top Travelers Media Network Gagas Donasi Promo UMKM Dukung Pemulihan Pasca COVID-19

16 November 2022 - 16:44 WIB

Maju Calon Ketua IDI Sumbar Ini Visi dan Misi Dr Andani Eka Putra

16 November 2022 - 10:43 WIB

3 Blogger Jadi Best of The Best Lomba Blog KIP Sumbar

15 November 2022 - 22:54 WIB

Jenazah Lansia Tanpa Identitas di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Ini Ciri-Cirinya

15 November 2022 - 22:09 WIB

Trending di Padang