Tingkatkan SDM, Anak-Anak PAUD/TK Dilatih Peragaan Manasik Haji

Agam | TopSumbar – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Isra, membuka secara resmi Peragaan Manasik Haji tingkat Paud/Tk Se – Kecamatan Matur yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Matur, Kamis (29/09).

Kegiatan dihadiri Bunda paud Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, Kadis Dukcapil, Helton, SH. M.Si. Kabag Kesra, Camat Matur dan lainnya.

Isra mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian yang dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka menyiapkan generasi penerus yang cerdas, terampil, ceria kreatifitas dan Istiqomah dalam menjalankan ajaran agama.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena ini bisa tercipta SDM yang cerdas, terampil dan agamais,” ungkapnya, dilansir dari laman AMC news.

Untuk itu, Bupati sangat mengapresiasi guru – guru TK se – Kecamatan Matur yang telah mensukseskan acara ini, dengan cara peragaan manasik haji ini akan mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap agama Islam.

Sementara itu, hal senada disampaikan Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny Yenni mengapresiasi dan rasa bangganya atas tingginya antusias murid Paud/TK yang mengikuti peragaan manasik haji sebagai edukasi bagi generasi muda.

“Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak kita yang harus dimulai dari usia dini. Semoga dapat menanamkan nilai-nilai agama bagi mereka dan menjadikan generasi yang shaleh dan saleha,” ungkapnya

Dalam sambutannya, Ny Yenni juga menyiratkan pentingnya edukasi terhadap ibadah haji di samping pendidikan lainnya bagi generasi muda.

“Semoga dengan upaya ini mereka mulai mengenal Islam dan apa-apa saja perintah yang dianjurkan termasuk menunaikan ibadah haji nantinya.

Diakhir kegiatan, Ny Yenni Andri Warman didampingi, Kadis Dukcapil Agam, Helton, SH. M.Si dan perwakilan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung membagikan Kartu Identitas Anak (KIRANA) dan buku rekening secara simbolis kepada anak-anak peserta manasik haji.

(AL)

Pos terkait