Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 29 Sep 2022 23:16 WIB ·

Tingkatkan SDM, Anak-Anak PAUD/TK Dilatih Peragaan Manasik Haji


 Tingkatkan SDM, Anak-Anak PAUD/TK Dilatih Peragaan Manasik Haji Perbesar

Agam | TopSumbar – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Isra, membuka secara resmi Peragaan Manasik Haji tingkat Paud/Tk Se – Kecamatan Matur yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Matur, Kamis (29/09).

Kegiatan dihadiri Bunda paud Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, Kadis Dukcapil, Helton, SH. M.Si. Kabag Kesra, Camat Matur dan lainnya.

Isra mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian yang dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka menyiapkan generasi penerus yang cerdas, terampil, ceria kreatifitas dan Istiqomah dalam menjalankan ajaran agama.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena ini bisa tercipta SDM yang cerdas, terampil dan agamais,” ungkapnya, dilansir dari laman AMC news.

Untuk itu, Bupati sangat mengapresiasi guru – guru TK se – Kecamatan Matur yang telah mensukseskan acara ini, dengan cara peragaan manasik haji ini akan mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap agama Islam.

Sementara itu, hal senada disampaikan Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny Yenni mengapresiasi dan rasa bangganya atas tingginya antusias murid Paud/TK yang mengikuti peragaan manasik haji sebagai edukasi bagi generasi muda.

“Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak kita yang harus dimulai dari usia dini. Semoga dapat menanamkan nilai-nilai agama bagi mereka dan menjadikan generasi yang shaleh dan saleha,” ungkapnya

Dalam sambutannya, Ny Yenni juga menyiratkan pentingnya edukasi terhadap ibadah haji di samping pendidikan lainnya bagi generasi muda.

“Semoga dengan upaya ini mereka mulai mengenal Islam dan apa-apa saja perintah yang dianjurkan termasuk menunaikan ibadah haji nantinya.

Diakhir kegiatan, Ny Yenni Andri Warman didampingi, Kadis Dukcapil Agam, Helton, SH. M.Si dan perwakilan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung membagikan Kartu Identitas Anak (KIRANA) dan buku rekening secara simbolis kepada anak-anak peserta manasik haji.

(AL)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Agam Kirim 300 Kg Paket Rendang Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

29 November 2022 - 13:35 WIB

Solusi Riak Pijar Hantarkan Kaniska Sebagai Kepala TK Inspiratif Nasional Tahun 2022

27 November 2022 - 19:23 WIB

Nasi Kapau Juara 2 API 2022, Bupati Agam: Terima Kasih Vote dan SMS Masyarakat

26 November 2022 - 17:23 WIB

Dibuka Bupati Pagi Ini, 501 Hafiz dan Hafizdah Siap Ikuti MHQ Perdana di Agam

24 November 2022 - 19:40 WIB

Musibah Gempa Cianjur, Pemkab Agam Turut Berduka

23 November 2022 - 19:37 WIB

Ny Yenni Andri Warman Kukuhkan Ketua Forikan Kecamatan dan Nagari

22 November 2022 - 19:34 WIB

Trending di Agam