Tim Monev KI Sumbar Terkesima di DPRD, DPRD Soal Keterbukaan Informasi Publik All Out

Padang | TopSumbar – Im Monev KI Sumbar dipimpin Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari terkesima di DPRD Sumbar, napa tuuu?

Uih kerenn terkesima dan perihal teranyar didapat Tim Monev yaitu ada Kios PPID di di lobi gedung DPRD Sumbar.

“Ini ujud komitmen dam terus-menerus Pak Sekwan kami untuk memudahkan layanan Info publik kepada publik,” ujar Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Zardi Syahrih dengan Kabag Umum Riswandi didamping Staf Sekretariat PPID DPRD Sumbar Deni Suryani, Selasa 13/9-2022.

Bacaan Lainnya

Kios PPID itu ditambah pc tersambung jaringan wifi, penduduk yang mau Info dan dokumentasi lumayan menghadapi pc bakal tersaji form online intuk disis knowledge dan Info yang di inginkan dan submit.

“Mudah dan cepat, bahkan penduduk termasuk dibantu petugas PPID untuk mengoperasionalkan konputer di Kios PPID ini,” ujar Deni.

Komisioner KI Sumbar Adrian Tuswandi langsung mempraktekan sarana di Kios PPID itu.
“Saya ajukan soal realisasi anggaran DPRD per Agutus 2022, sudah aku submit dan sudah diberitahu oleh sistem bahwa permohonan Info sudah diterima untuk ditindaklanjuti cocok peraturan UU 14 th. 2008. Terus terang untuk OPD lingkup Pemprov Sumbar, ini satu satunya sarana enteng dan tidak ribet,” ujar Adrian Tuswandi.

Pada Verifikasi Faktual Tim Mokev KISB ke DPRD Sumbar ditemui langsung oleh Sekwan DPRD Sumbar Raflis.

“DPRD Sumbar ini masuk pemerintahan area dengan Gubernur Sumbar dibantu oleh OPD termasuk Sekwan, dua th. Sekdan DPRD Allhamdulillah berlabel Informatif, th. ini Isnya Allah Informatif dengan nilai tertinggi,” ujar Raflis.

Raflis mengakui bahwa soal keterbukaan Info publik, Sekwan di dukung staf sekretariat yang mumpuni dan visioner soal keterbukaan Info Publik.

“Selain itu Ketua DPRD dan pimpinan lain dan juga semua Anggota DPRD Sumbar benar-benar mensupor srmua inovasi dan sarana pendukung perihal keterbukaan Info publik,” ujar Raflis. (*)

Pos terkait